Lawan Klub Promosi, Persib Tak Mau Anggap Enteng

Lawan Klub Promosi, Persib Tak Mau Anggap Enteng
Pelatih Persib Robert Alberts ( Foto: ANTARA FOTO / Raisan Al Farisi )
/ JAS Senin, 27 Mei 2019 | 20:30 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, menyatakan siap mewaspadai agresivitas Semen Padang dalam laga pekan ketiga Liga 1 2019 yang akan digelar di Stadion H Agus Salim, Rabu (29/5/2019) mendatang. Menurut pria berkebangsaan Belanda itu, skuat Kabau Sirah memiliki kekuatan yang harus diantisipasi.

“Saya sudah menyaksikan pertandingan mereka lewat video, dua kali. Tim ini punya transisi dari bertahan ke menyerang dengan cukup cepat. Mereka juga punya sejumlah pemain yang punya kualitas individu yang baik, ada juga striker asing mereka yang tajam,” kata Robert, Senin (27/5/2019).

Ia pun menegaskan, Maung Bandung tidak akan memandang sebelah mata Semen Padang, meskipun berlabel tim promosi.

“Jika kita melihat di liga ini, tim promosi juga ternyata bisa mendapatkan hasil yang bagus di beberapa laga terakhir. Di Indonesia, mayoritas pemain lokal di Liga 1 dan Liga 2 kualitasnya tak jauh berbeda. Dan mereka membuktikannya dengan meraih poin penting di pekan kemarin,” tandasnya.

Hal serupa diungkapkan bek Persib Achmad Jufriyanto. Dia tak ingin menganggap remeh Semen Padang dalam laga lusa.

Meski berlabel tim promosi dari Liga 2, ia menilai skuat Maung Bandung tetap harus mewaspadai agresivitas tim berjuluk Kabau Sirah tersebut.

“Dilihat dari analisis sederhana, mereka tim yang kuat. Kita harus menganggap semua tim sama kekuatannya. Dengan begitu kita jadi lebih waspada,” jelas pria yang akrab disapa Jupe itu.

Mengenai kekuatan tim asal tanah Minang itu, Jupe belum mengetahui sepenuhnya. Namun, ia mengaku sudah memiliki sedikit gambaran setelah menonton dua pertandingan terakhir Semen Padang.

“Paling baru lihat lewat video. Jadi analisisnya baru sampai di situ. Kalau secara detail kekuatan mereka, belum tahu. Karena mereka tim baru promosi, tapi tetap menganggap mereka tim kuat,” paparnya.

Dalam dua laga sebelumnya Semen Padang memetik hasil sekali kalah (0-1) yakni saat tandang ke PSM Makassar dan sekali seri (1-1) ketika bermain di kandang PSS Sleman. Saat ini klub asal DI Yogyakarta itu bercokol di posisi ke-15 atau ketiga dari bawah.



Sumber: Persib