Taklukkan Kalteng Putra, Pelatih Badak Lampung Puji Tim

Taklukkan Kalteng Putra, Pelatih Badak Lampung Puji Tim
Penyerang Kalteng Putra Yohanes Ferinando (tengah) berebut bola dengan pemain Perseru Badak Lampung FC Abdul Rahman Lestaluhu (kiri) saat laga Liga 1 2019 di Stadion Sultan Agung, Bantul, DI Yogyakarta, Selasa (28/5/2019). ( Foto: ANTARA FOTO/Hendra Nurdiyansyah )
/ JAS Rabu, 29 Mei 2019 | 09:22 WIB

Bandarlampung, Beritasatu.com - Pelatih tim sepak bola Badak Lampung FC, Jan Saragih mengapresiasi seluruh pemainnya yang sudah menunjukkan motivasi dan tanggung jawab tinggi sehingga mampu menumbangkan tuan rumah Kalimantan Tengah (Kalteng) Putra dengan skor tipis 1-0.

"Terima kasih kepada tim yang telah bekerja keras, karena memang poin ini adalah yang kita semua inginkan," kata dia, di Bandarlampung, Selasa (29/5/2019).

Menurut dia, pada pertandingan malam ini melawan Kalteng Putra, anak asuhannya telah bermain dengan konsisten dan disiplin sepanjang laga tersebut.

Ia mengatakan faktor penting dalam pertandingan itu sehingga timnya mampu mencuri tiga poin adalah pertahanan tim  yang cukup tangguh selama 90 menit.

"Saya ucapkan terima kasih kepada semua pemain terutama lini pertahanan yang sudah bekerja dengan keras malam ini, untuk menahan semua gempuran dari lawan," kata dia lagi.

Jan mengakui pada laga semalam anak didiknya hanya sedikit menciptakan peluang bersih, namun timnya kali ini mampu mengonversikan peluang yang minim tersebut menjadi gol, dan ini tidak terjadi pada dua laga sebelumnya saat tim kesebelasannya punya banyak peluang.

Dia pun menegaskan kepada pemainnya sebelum pertandingan bahwa semuanya harus bermain dengan hati dan melakukan yang terbaik pada pertandingan ini, jangan sampai kehilangan poin lagi.

Kapten tim Perseru Badak Lampung Talaohu Abdul Musafri mengakui bahwa pertandingan melawan Kalteng Putra kali ini cukup berat, namun dengan kerja keras semua tim, Badak Lampung mampu bermain dengan maksimal.

"Pertandingan tadi cukup berat apalagi dua pertandingan sebelumnya kami kebobolan cukup besar, tapi selama pertandingan kami mencoba menjalankan dan menerapkan strategi dari pelatih sehingga mampu mencetak gol tanpa kemasukan," ujar dia pula.

Gol yang membawa Badak lampung menyabet tiga poin dilesakkan Abdul Rahman Lestaluhu pada menit ke-45. Berkat kemenangan ini, pasukan Jan Saragih kini bertengger di urutan ke-12 dengan raihan tiga poin dari tiga laga.



Sumber: ANTARA