Gilas Arsenal, Chelsea Juarai Europa League

Gilas Arsenal, Chelsea Juarai Europa League
Selebrasi para pemain Chelsea usai menjuarai trofi Europa League 2019, Kamis 30 Mei 2019. ( Foto: dok )
Yudo Dahono / YUD Jumat, 24 Mei 2019 | 06:50 WIB

Baku, Beritasatu.com - Chelsea sukses menjadi kampiun Europa League 2019 usai menggasak Arsenal dengan skor telak, 4-1, Kamis (30/5/2019). Kegemilangan dari Eden Hazard yang mencetak dua gol serta Olivier Giroud di lini depan The Blues mengubah jalannya pertandingan sejak babak pertama berjalan hambar tanpa gol.

Chelsea menghancurkan Arsenal di babak kedua dengan empat gol ke gawang Petr Cech. Mantan striker Arsenal Olivier Giroud membawa The Blues unggul saat pertandingan memasuki menit ke-49. Gol kedua Chelsea tercipta lewat aksi dari Pedro Rodriguez pada menit ke-60. Sementara gol ketiga The Blues tercipta lewat titik putih yang sukses dieksekusi Hazard pada menit ke-65.

Arsenal berhasil memerkecil ketinggalan pada menit ke-72 lewat gol dari Alex Iwobi. Tetapi Chelsea kembali menambah keunggulan mereka pada menit ke-72 kembali lewat Hazard dan mengubah skor menjadi, 4-1 untuk kemenangan The Blues.

"Saya merasa sangat bangga karena tim ini layak memenangkan sesuatu. Kami kalah di Piala Liga melawan Manchester City, tetapi gelar yang satu ini adalah spesial, piala terbaik kedua di Eropa. Ini adalah sangat spesial bagi saya dan saya merasa sangat senang untuk tim kami," kata Giroud usai pertandingan.



Sumber: BeritaSatu.com