Final Nations League, Ronaldo Percaya Diri

Final Nations League, Ronaldo Percaya Diri
Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP )
Yudo Dahono / YUD Minggu, 9 Juni 2019 | 08:20 WIB

Porto, Beritasatu.com - Gelandang Timnas Portugal Cristiano Ronaldo percaya diri jelang final Nations League melawan Belanda, Minggu (9/6/2019). Kendati sudah berusia 34 tahun, Ronaldo mencetak hat-trick ke gawang Swiss yang sukses membawa Portugal lolos ke final. Sebaliknya Belanda lolos ke final usai menggasak Inggris di semifinal.

"Saya masih merasa baik kendati sudah berusia 34 tahun. Ini soal persiapan dan etos kerja saya saja. Hal yang terpenting adalah apa yang ada dalam pikiran Anda, untuk merasa termotivasi dan bahagia. Saya pikir itu karena saya sebagai pemain masih mampu memberikan banyak dan saya merasa sangat baik," kata Ronaldo.

Partai final nanti akan memertemukan dua tim yang sarat dengan bintang. Selain Ronaldo, Portugal akan diperkuat Joao Felix dan Bruno Fernandes yang keduanya tengah menjadi incaran klub elite Eropa. Sebaliknya Belanda memiliki Matthijs de Ligt yang juga jadi bidikan klub elite serta Frenkie de Jong yang baru saja diboyong Barcelona dari Ajax. Jangan lupakan juga bek termahal dunia Virgil Van Dijk yang baru meraih trofi Liga Champions bersama Liverpool.

Menurut pelatih Belanda Ronald Koeman Ronaldo akan menjadi pemain yang "licin" dari kubu Portugal pada laga final nanti.

"Kami tahu bahwa kadangkala adalah hal yang mustahil untuk bertahan dari pemain seperti Cristiano Ronaldo. Saya pikir hal terbaik yang bisa kami lakukan adalah memertahankan bola dan menguasai bola yang baik karena saat kami menguasainya, dia tidak bisa melakukan serangan," kata Koeman.

Sementara itu Ronaldo memuji tim Belanda. Menurut gelandang Juventus itu Belanda sudah bermain dengan sangat baik dalam turnamen Nations League edisi perdana ini.

"Belanda adalah tim yang sangat bagus. Mereka sudah bermain dengan sangat baik. Saya sudah melihat penampilan mereka di beberapa pertandingan terakhir dan mereka memiliki squad yang luar biasa dengan pemain-pemain hebat - pemain muda dan pemain berpengalaman, yang membuat tim mereka lebih kuat," kata Ronaldo.

"Kami mengetahui kalau mereka akan menjadi tim yang sulit dilawan, tetapi saya pikir bahwa baik untuk Portugal dan Belanda, ini adalah babak final yang bakal disukai (semua orang)."



Sumber: BBC