Lampard Pilihan Sempurna untuk Chelsea

Lampard Pilihan Sempurna untuk Chelsea
Frank Lampard. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 12 Juni 2019 | 20:11 WIB

London, Beritasatu.com - Kandidat manajer Chelsea terus bermunculan seiring kabar kepindahan Maurizio Sarri ke Juventus. Salah satu calon pengganti Sarri adalah legenda Chelsea, Frank Lampard.

Mantan pemain Manchester United, Rio Ferdinand ikut menanggapi rumor kepindahan Lampard ke Chelsea. Menurut Ferdinand, Lampard yang kini menjabat Manajer Derby County adalah pilihan tepat untuk The Blues.

"Dia adalah pilihan yang sempurna. Saya benar-benar akan terkejut jika mereka (Chelsea) mencari di tempat lain," ungkap rekan Lampard di Timnas Inggris seperti dikutip Mirror, Rabu (12/6/2019).

"Mereka telah mencoba dengan semua manajer hebat. Tanpa mengurangi rasa hormat terhadap (Massimiliano) Allegri, ia melakukan hal luar biasa di Juventus. Mereka juga pernah punya Carlo Ancelotti, (Antonio) Conte, Sarri, dan (Jose) Mourinho. Mereka telah melakukan hal-hal hebat tapi tidak bertahan lama," kata Ferdinand.

"Apakah Anda akan terus melakukannya dan membuang-buang uang dengan manajer-manajer yang harus Anda bayar setelah dua tahun? Atau Anda memilih seseorang yang kepulangannya akan disenangi para penggemar?" tandas Ferdinand.

Namun banyak pihak menilai Lampard kurang berpengalaman karena baru satu musim menjadi manajer. Ditambah tim yang dibesutnya bermain di kasta kedua. Namun Ferdinand menepis anggapan itu. Mantan pemain Leeds United ini mencontohkan Pep Guardiola.

"Orang-orang berbicara mengenai pengalaman dan semacamnya, namun pengalaman apa yang dimiliki Pep ketika ia melatih tim pertama Barcelona? Dia melatih anak-anak yang lebih muda di klub," tambah pria 40 tahun ini.



Sumber: Mirror