Chelsea Ditinggal Maurizio Sarri dan Gianfranco Zola

Chelsea Ditinggal Maurizio Sarri dan Gianfranco Zola
Maurizio Sarri ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 17 Juni 2019 | 12:03 WIB

London, Beritasatu.com - Chelsea sudah pasti ditinggal Maurizio Sarri yang akhirnya resmi menjadi pelatih Juventus. The Blues juga bakal kehilangan asisten pelatih yang juga mantan legenda klub itu, Gianfranco Zola. Zola akan meninggalkan Stamford Bridge setelah kontraknya berakhir pada musim panas 2019.

Sarri sudah resmi menjadi pelatih Si Nyonya Tua pada Minggu (16/6/2019) waktu setempat, setelah raksasa Italia itu sepakat membayar kompensasi 5 juta pound kepada Chelsea. Sarri pun akhirnya resmi menduduki kursi yang ditinggal Massimiliano Allegri sejak Mei 2019. Di Turin, Sarri yang berhasil membawa Chelsea menjuarai Liga Europa musim 2018-2019 dan menempatkan Chelsea di peringkat ketiga klasemen akhir diikat kontrak selama tiga tahun.

Terkait keputusan melepas Sarri, Direktur Chelsea, Marina Granovskaia mengatakan, Sarri memiliki kerinduan yang sangat kuat untuk kembali ke Italia agar lebih dekat dengan keluarga dan orang tuanya yang sudah semakin tua.

“Dalam pebicaraan setelah final Liga Europa, Maurizio mengungkapkan kerinduannya untuk pulang ke Italia. Ia sangat ingin kembali bekerja di Italia agar bisa lebih dekat dengan keluarga, terutama dengan orang tuanya yang sudah tua,” ujarnya sebagaimana diwartakan Sky Sports.

Adapun Zola, ia kembali ke Stamford Bridge pada musim panas 2018 bersamaan dengan kedatangan Maurizio Sarri. Dengan kepergian Sarri ke Turin, Zola kemungkinan akan tetap mendampingi mantan pelatih Napoli itu di Juventus selama tiga tahun ke depan.

Kepergian Zola juga memperbesar peluang Frank Lampard kembali ke London Barat untuk melatih Chelsea, meskipun pengalaman melatih sang legenda Chelsea belum banyak. Ia baru menjalani profesi sebagai pelatih sepanjang satu tahun terakhir. Ia membesut klub Divisi Championship Derby County.

Bila Lampard menerima pekerjaan sebagai pelatih Chelsea, maka tugasnya bakal berat. Sebab, Chelsea sudah ditinggal satu pemain bintangnya, Eden Hazard yang pindah ke Madrid. Chelsea juga dilarang membeli pemain baru pada jendela transfer musim panas 2019 dan musim dingin 2020 mendatang karena mendapat sanksi dari FIFA. Yang bisa dilakukannya adalah memulangkan pemain-pemain muda yang dipinjamkan ke klub-klub lain.



Sumber: Suara Pembaruan