Cile Lumat Jepang di Copa America

Cile Lumat Jepang di Copa America
Pemain Cile, Alexis Sanchez (kiri) disambut dua rekannya usai mencetak gol ke gawang Jepang, (Foto: AFP PHOTO)
Jaja Suteja / JAS Selasa, 18 Juni 2019 | 08:19 WIB

Sao Paulo, Beritasatu.com - Cile meraih kemenangan telak 4-0 atas Jepang dalam laga penyisihan Grup C, Senin (17/9/2019) atau Selasa pagi WIB. Kemenangan ini mengantar Cile memimpin klasemen grup.

Dalam pertandingan di Stadion Morumbi ini, Cile menurunkan para pemain terbaiknya seperti Alexis Sanchez, Eduardo Vargas, Arturo Vidal, dan Jean Beausejour. 

Sementara Jepang menurunkan Ayase Ueda sebagai striker tunggal ditopang trio gelandang Daizen Maeda, Shoya Nakajima, dan Takefusa Kubo.

Cile membuka kemenangan melalui gol yang dilesakkan Erick Pulgar, empat menit sebelum babak pertama usai. Pada babak kedua tim asuhan Reinaldo Rueda menambah tiga gol.

Eduardo Vargas menambah keunggulan menjadi 2-0 melalui golnya pada menit ke-54. Cile mencetak dua gol tambahan hanya dalam jangka waktu satu menit melalui Alexis Sanchez pada menit ke-82 dan Eduardo Vargas pada menit ke-83.

Cile kini bertengger di puncak klasemen Grup C bersama Uruguay dengan raihan tiga poin. Poin mereka sama dengan Uruguay yang dalam laga sebelumnya menundukkan Ecuador juga dengan skor 4-0.

Gol-gol Uruguay dilesakkan Nicolas Lodeiro, Edinson Cavani, Luis Suarez dan gol bunuh diri Arturo Mina. 



Sumber: Conmebol