Didukung Jadi Pengurus PSSI, Menantu Jokowi Pilih Fokus Tekuni Bisnis

Didukung Jadi Pengurus PSSI, Menantu Jokowi Pilih Fokus Tekuni Bisnis
Pasangan Bobby Nasution dan Kahiyang Ayu menari adat saat Mandailing atau manortor saat penabalan marga Siregar terhadap putri Presiden Jokowi tersebut. ( Foto: Suara Pembaruan / Arnold Sianturi )
Carlos KY Paath / FMB Selasa, 18 Juni 2019 | 22:38 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Menantu Presiden Joko Widodo (Jokowi), Bobby Nasution ingin fokus dalam dunia usaha. Bobby berterima kasih apabila ada sejumlah pihak yang mendukungnya menjadi pengurus Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI).

“Bisnis saja. Lebih asyik ngurusin bisnis. Saya lebih siap ngurusin bisnis. Tadi ada yang bilang melihat saya mampu, tentu pasti ada yang melihat saya kurang mampu. Ya saya setuju sama yang (katakan) kurang mampu. Karena saya anggap diri saya kurang mampu di PSSI,” kata Bobby.

Hal itu disampaikan Bobby menanggapi kabar dirinya yang digadang-gadang menjabat sekretaris jenderal (sekjen) PSSI di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Selasa (18/6/2019). Bobby pun mengungkap, dirinya saja tidak mempunyai sepatu bola.

“Sepatu bola saja saya enggak punya, main bola saja enggak pernah, jarang. Enggak mungkin jadi pengurus PSSI. Daripada tidak ada ide yang saya sumbangkan, ngapain di PSSI,” ucap suami dari putri Presiden Jokowi, Kahiyang Ayu tersebut.

Bobby tak menampik dirinya pernah menjabat manajer di salah satu klub di Sumatera Utara. Meski begitu, menurut Bobby, pengalaman itu tentu belum cukup. “Klubnya enggak terkenal. Jadi kurang berhasil, apalagi pegang PSSI. PSSI lebih besar kapasitasnya. Jadi enggak mungkin,” imbuh Bobby. 



Sumber: Suara Pembaruan