Sarri Ingin Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru

Sarri Ingin Bantu Ronaldo Pecahkan Rekor Baru
Cristiano Ronaldo. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 20 Juni 2019 | 21:38 WIB

Turin, Beritasatu.com - Pelatih baru Juventus Maurizio Sarri mengaku tidak sabar untuk bekerja sama dengan Cristiano Ronaldo. Sarri ingin membantu Ronaldo memecahkan rekor-rekor baru di Turin.

Sarri menginjakkan kakinya di Allianz Arena setelah hanya satu musim membela Chelsea. Juventus mengikat Sarri dengan kontrak tiga musim. Namun sebelumnya Juve harus membayar kompensasi 5 juta pounds kepada The Blues.

Mantan pelatih Napoli menghadapi tekan berat karena akan menghadapi nama-nama besar di dunia kulit bundar seperti Ronaldo, Paulo Dybala, Miralem Pjanic, dan pemain yang baru datang, Aaron Ramsey.

"Di Chelsea saya melatih beberapa pemain yang sangat hebat, namun melatih Cristiano akan menjadi langkah maju berikutnya. Saya ingin membantu dia memecahkan rekor-rekor baru," kata Sarri.

Meski punya Ronaldo, Sarri secara tersirat mengatakan tidak ingin hanya mengandalkan pemain asal Portugal itu semata. Sarru akan membangun tim dari beberapa pemain pilar kemudian menentukan formasinya.

"Anda harus punya ide yang jelas pada dua atau tiga pemain yang dapat membuat perbedaan pada tim, dan kemudian memberi mereka kebebasan untuk bisa mengekspresikan diri. Dari hal itu formasi ditentukan," tambah pelatih 60 tahun ini.

Sarri meninggalkan Chelsea setelah sukses menjuarai Liga Europa. Meski awalnya dikontrak tiga tahun, Sarri memilih kembali ke negaranya. Sarri mengaku keluarga menjadi alasan dirinya keluar dari Stamford Bridge.



Sumber: Mirror