Tekuk Qatar, Argentina ke Perempat Final Copa America

Tekuk Qatar, Argentina ke Perempat Final Copa America
Para pemain Argentina merayakan gol yang dicetak Sergio Aguero (kanan) saat melawan Qatar dalam laga penyisihan Grup B di ajang Copa America, Minggu, 23 Juni 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Senin, 24 Juni 2019 | 04:34 WIB

Porto Alegre, Beritasatu.com -  Argentina akhirnya memetik kemenangan perdana di ajang Copa America yang sekaligus mengantar mereka ke perempat final usai menaklukkan Qatar, 2-0, Minggu (23/9/2019) atau Senin dini hari WIB.

Dalam pertandingan terakhir penyisihan Grup B ini, Argentina meraih tiga poin berkat dua gol yang dilesakkan Lautaro Martinez serta Sergio Aguero. Kemenangan di Stadion Arena do Gremio ini membawa Argentina meraih empat poin dan menduduki posisi sebagai runner-up grup.

Kolombia menjadi juara Grup B setelah meraih pon sempurna sembilan usai menundukkan Paraguay 1-0 dalam laga yang digelar serentak. Satu-satunya gol yag terjadi di Stadion Arena Fonte Nova ini dilesakkan Gustavo Cuellar pada menit ke-31. 

Dalam dua laga sebelumnya Argentina gagal meraih kemenangan. Mereka ditaklukkan Kolombia 0-2 dan hanya imbang 1-1 melawan Paraguay.

Argentina sudah memimpin saat laga baru berjalan empat menit. Martinez menjebol gawang Qatar setelah memanfaatkan blunder yang dilakukan bek Bassam Hisham.

Squad asuhan Lionel Scaloni ini baru mampu mencetak gol kedua delapan menit menjelang laga usai. Aguero menambah keunggulan Argentina setelah memaksimalkan umpan Paulo Dybala, yang masuk menggantikan Martinez pada menit ke-76.

Pada babak perempat final, Argentina akan bertemu runner-up Grup A, Venezuela. Pertandingan ini akan digelar di Stadion Maracana pada 28 Juni. Sementara Kolombia bakal berhadapan dengan runner-up Grup C, yang baru akan memainkan partai terahir penyisihan pada Senin (24/6/2019). 

  



Sumber: Conmebol