Kembali ke Juve, Buffon Akan Jadi Pelapis Szczesny

Kembali ke Juve, Buffon Akan Jadi Pelapis Szczesny
Gianluigi Buffon. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 26 Juni 2019 | 19:06 WIB

Turin, Beritasatu.com - Kiper veteran Paris Saint Germain (PSG), Gianluigi Buffon siap untuk bergabung kembali dengan Juventus. Penjaga gawang berusia 41 tahun itu gabung dengan status bebas transfer.

Kiper asal Italia itu akan menjadi pelapis Wojciech Szczesny. Transfer Buffon kemungkinan rampung setelah Juve menjual kiper cadangan Mattia Perin yang diminati AS Roma dan Sevilla.

Buffon menghabiskan 17 tahun bersama Si Nyonya Tua sebelum pindah ke PSG. Buffon tampil 656 kali bersama Juve dan membantu klub memenangkan trofi Serie A tujuh kali berturut-turut.

Musim lalu, Buffon hanya tampil 24 kali untuk PSG. Buffon akhirnya memutuskan mempersingkat masa tinggalnya di Parc des Princes setelah diberitahu kalau hanya akan menjadi cadangan pada musim depan.

"PSG memberi tahu saya lima bulan lalu, saya akan jadi kiper kedua musim depan. Saya sudah lama memikirkannya dan pada kesimpulan kalau itu bukan untuk saya," ungkap mantan penjaga gawang Parma ini pada awal Juni lalu.

"Di usia 41 tahun, saya punya kebutuhan psikologis untuk merasakan sensasi. Emosi yang berubah menjadi energi, impian, rasa bahwa diri Anda bagian dari sesuatu," ujar kiper legendaris Italia itu.



Sumber: Mirror