Pogba Lebih Pilih Juventus Ketimbang Madrid

Pogba Lebih Pilih Juventus Ketimbang Madrid
Paul Pogba ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 26 Juni 2019 | 23:57 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Juventus dan Real Madrid menjadi klub yang berpeluang mengaet gelandang Manchester United, Paul Pogba. Pemain asal Prancis itu dilaporkan lebih memilih Juventus.

Pogba telah menyatakan keinginannya mencari tantangan baru dalam acara yang digelar Adidas di Tokyo, Jepang pada awal bulan ini. Namun Setan Merah bersikeras tak akan menjual pemain bintangnya itu.

Pemain berusia 26 tahun itu sempat mengajukan permintaan untuk dijual agar bisa pindah ke Real Madrid. Namun Pogba dibuat kecewa oleh Madrid karena seperti tak sepenuh hati untuk mendapatkannya.

Langkah Madrid untuk mengerem belanja pemain bisa dimaklumi. Pasalnya Zinedine Zidane telah menghabiskan hampir 300 juta pounds untuk mendapatkan Eden Hazard, Luka Jovic, dan Ferland Mendy.

Madrid hanya bisa mengeluarkan 100 juta euro lagi dalam bursa kali ini mengingat aturan financial fair play. Itu pun Madrid harus menjual pemain dengan nilai 200 juta euro agar bisa mendapatkan Pogba.

Jalan terjal menuju Santiago Bernabeu membuat Pogba putar haluan. Sejumlah laporan menyebutkan kalau Pogba kini lebih memilih untuk kembali ke Turin dan melupakan mimpinya untuk bermain di bawah Zidane.

Menurut laporan AS, Pogba melihat Si Nyonya Tua lebih ambisius menjadi klub terbaik di Eropa. Hal itu terlihat dari kedatangan Cristiano Ronaldo. Belum lagi keinginan Juve mendaratkan bintang Ajax, Matthijs de Ligt.

Namun Pogba harus bisa menyakinkan United untuk menjualnya pada bursa kali ini. Mantan pemain Juventus ini harus mengajukan permintaan tranfer atau mengambil langkah yang lebih ekstrem lagi.

Kegagalan Madrid untuk mendaratkan Pogba bisa menjadi berita buruk bagi Tottenham Hotspur. Pasalnya Zidane kemungkinan akan meminta petinggi Los Blancos mendatangkan Christian Eriksen sebagai gantinya.



Sumber: Metro