Tite Minta Messi Terima Kekalahan

Tite Minta Messi Terima Kekalahan
Pelatih Timnas Brasil, Tite. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 8 Juli 2019 | 11:57 WIB

Rio de Janeiro, Beritasatu.com - Pelatih Timnas Brasil, Adenor Leonardo Bacchi atau yang akrab disapa Tite, meminta kapten Timnas Argentina Lionel Messi menerima kekalahan 0-2 dari Brasil di babak semifinal Copa America 2019. Ia juga diminta lebih menghormati tim lain, termasuk Brasil yang menjadi juara Copa America 2019.

"Dia harus bisa lebih hormat dan menerima saat menelan kekalahan," kata Tite yang sempat memuji penyerang Barcelona itu sebelum laga semifinal melawan Brasil.

Messi mengeluarkan kata-kata keras mengkritik wasit pada Copa America 2019. Messi menilai, wasit melakukan korupsi dan mengatur agar Brasil menjuarai Copa America 2019. Pasalnya, seharusnya Argentina mendapat dua tendangan penalti saat kalah 0-2 dari Brasil di babak semifinal.

Baca Juga: Taklukkan Peru, Brasil Sabet Gelar Kesembilan Copa America

Argentina sendiri akhirnya menjadi juara ketiga turnamen sepakbola antarbangsa Amerika Selatan ini setelah menang 2-1 atas Cile pada laga perebutan tempat ketiga di Stadion Itaquera, stadion yang menjadi markas klub Sao Paolo, Corinthians, Minggu (7/7/2019) dini hari WIB. Namun, Messi tidak mau menerima medali sebagai bentuk protes atas kepemimpinan wasit.

Pada laga itu, Messi juga diganjar kartu merah oleh wasit setelah bertikai dengan pemain Cile, Gary Medal. Medal juga diusir keluar lapangan oleh wasit. Menanggapi kartu merah ini, Tite menilai, Messi tidak layak diusir keluar lapangan. Seharusnya cukup diganjar kartu kuning.

Kapten Brasil Daniel Alves juga mengaku tidak sependapat dengan kritikan Messi atas kinerja wasit yang menguntungkan Brasil pada laga semifinal.

"Saya tidak stetuju dengan apa yang dikatakan Messi. Kita semua yang bermain di sini adalah para pemain profesional yang merumput di berbagai liga. Brasil pantas mengalahkan Argentina di semifinal. Dan, gelar Copa America 2019 adalah capaian yang luar biasa. Kami tidak perlu memikirkan pernyataan orang lain, Messi sekali pun," kata Alves.



Sumber: Suara Pembaruan