PS Tira Persikabo Permalukan Semen Padang

PS Tira Persikabo Permalukan Semen Padang
Penjaga gawang Tira Persikabo Angga Saputro (kiri) menangkap bola saat pertandingan Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa (12/3/2019). Pertandingan Persebaya Surabaya melawan Tira Persikabo berakhir seri dengan skor 0-0. ( Foto: ANTARA FOTO / M Agung Rajasa )
/ YUD Senin, 8 Juli 2019 | 18:59 WIB

Padang, Beritasatu.com - PS Tira Persikabo mempermalukan tuan rumah Semen Padang dengan skor 3-1 dalam lanjutan kompetisi Liga 1 2019 di Stadion Haji Agus Salim, Kota Padang, Senin (8/7/2019).

Tiga gol tim tamu dicetak oleh dua pemain asing PS Tira Persikabo yakni Ciro Hendrique menit ke-17, Loris Arnaund menit ke-33, dan Wawan Febriyanto menit ke-63.

Gol hiburan Semen Padang sendiri dicetak oleh kapten tim Irsyad Maulana pada menit ke-70.

Sejak awal laga kedua tim terlihat saling menunggu untuk menyerang dan perebutan banyak terjadi di lapangan tengah.

PS Tira Persikabo yang bermain lepas mengandalkan kecepatan pemain mereka untuk merobek gawang Teja Paku Alam.

Gol yang mereka tunggu akhirnya datang pada menit ke-17 setelah Ciro Hendrique yang menerima umpan dari Osas Saha berhasil lolos dan berhadapan dengan penjaga gawang Semen Padang.

Berdiri bebas, Ciro Hendrique dengan tenang memasukkan bola ke sisi kiri gawang Semen Padang.

Tertinggal, Semen Padang berupaya membalas melalui Jose Sardon, Irsyad Maulana dan Karl Max namun belum mampu mencetak gol

Permainan Semen Padang terlihat kurang bergairah dan banyak terjadi kesalahan dasar seperti umpan yang salah, kontrol pemain dan lainnya.

Sementara tim tamu yang merasa di atas angin terus menggempur pertahanan tuan rumah.

Gol kedua PS Tira Persikabo dihasilkan melalui sundulan Loris Arnaud pada menit ke-33 yang berdiri bebas di kotak penalti Semen Padang ketika menerima umpan Ciro Hendrique.

Sundulan Loris tak dapat dijangkau Teja Paku Alam dan membuat Semen Padang tertinggal dua gol.

Semen Padang kian terpuruk beberapa menit sebelum berakhirnya babak pertama karena pemain bertahan melakukan pelanggaran di kotak penalti.

Wasit Nusur Fadilah memberikan penalti setelah bola mengenai tangan pemain belakang Semen Padang.

Kapten PS Tira Persikabo Manahati Letusen yang ditunjuk sebagai algojo gagal mencetak gol setelah tendangannya dimentahkan Teja Paku Alam.

Memasuki babak kedua Semen Padang memasukkan Dedi Hartono menggantikan M Rifki untuk menambah daya gedor.

PS Tira Persikabo berhasil menambah keunggulan menjadi 3-0 melalui Wawan Febrianto yang lolos dari pengawalan pemain belakang Semen Padang.

Semen Padang memperkecil ketertinggalan melalui gol Irsyad Maulana setelah menerima umpan Yoku di dalam kotak penalti pada menit ke-70

Tim tamu terus berupaya mengejar ketertinggalan melalui Dedi Hartono, Karl Max dan Rudi namun hingga berakhirnya laga Semen Padang harus menerima keunggulan PS Tira 1-3.

Hasil ini membuat Semen Padang tetap berada di posisi ke-15 klasemen sementara kompetisi Liga 1 2019 dengan mengumpulkan tiga poin dari enam laga.



Sumber: ANTARA