The Jak Anggap Tiket Persija vs Persib Rp 95.000 Wajar

The Jak Anggap Tiket Persija vs Persib Rp 95.000 Wajar
The Jakmania mendukung tim kesayangan mereka Persija Jakarta di Stadion Patriot Candrabhaga, Kota Bekasi, Kamis, 28 Maret 2019. ( Foto: PSSI )
/ JAS Rabu, 10 Juli 2019 | 13:43 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Suporter The Jakmania menilai tiket seharga Rp 95.000 per lembar untuk kategori II pada pertandingan Persija kontra Persib di laga lanjutan Liga 1 Musim 2019 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (10/7/2019), adalah wajar.

"Saya beli tiket untuk kategori II dan III tribun atas dan bawah Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Rp 95.000 per tiket. Total 15 tiket yang saya beli untuk anggota," kata Ketua Budak Oranye Indung Sunda (Bois) Purwakarta, Sahrul, di Jakarta.

Tiket itu ditebusnya di Sekretariat The Jakmania GOR Soemantri Brodjonegoro Kuningan, Jakarta.

Sahrul menyadari harga tiket tersebut relatif lebih mahal dari harga resmi panitia penyelenggara berkisar Rp 65.000 hingga Rp 75.000 per tiket kategori II.

Namun Sahrul memaklumi perbedaan harga yang menurutnya dibanderol oleh pengurus Sekretariat The Jak Mania Kuningan.

Pihak Sekretariat, kata dia, telah menginformasikan lebih awal perihal selisih harga tiket yang akan diperuntukkan bagi dana kas organisasi.

"Lagi pula selisih harga ini kan bisa untuk mereka yang kemarin sudah bekerja keras mengamankan tiket buat kita," katanya.

Tiket pertandingan pekan kedelapan Persija kontra Persib telah dipesan Sahrul dan kolega sejak sepekan terakhir melalui koordinator wilayah di Karawang, Jawa Barat.

Selanjutnya pihak kordinator memesan tiket sesuai jumlah permintaan Sahrul kepada Sekretariat Jak Mania di Kuningan, Jakarta.

Harga tiket tersebut dianggap wajar oleh 14 anggota Bois Purwakarta yang turut menonton pertandingan di GBK.

"Kami berangkat dari Purwakarta Selasa (9/7) jam 21.00 WIB naik kendaraan pribadi. Karena macet di Bekasi, baru sampai di Kuningan jam 03.00 WIB. Kalau harganya sih wajar ya," kata anggota Bois Purwakarta, Bargo.

Selisih harga tersebut dianggap wajar oleh Bargo bila dibandingkan dengan harga tiket yang dijual oleh calo.

"Yang penting jangan beli dari calo. Harganya bisa sampai ratusan ribu," katanya.

Laga Persija kontra Persib dijadwalkan berlangsung pada Rabu pukul 15.30 WIB di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta.

Hingga pekan kedelapan Liga 1/2019, Persija Jakarta berada di peringkat ke-14 klasemen sementara dengan raihan lima poin.

Sementara Persib Bandung berada satu tingkat di atas Persija dengan mengumpulkan enam poin.



Sumber: ANTARA