Gol Artur Bawa Persib Curi Satu Poin di Kandang Persija

Gol Artur Bawa Persib Curi Satu Poin di Kandang Persija
Striker Persib Bandung Ezechiel N'Douassel (kanan) berebut bola di udara dengan bek Persija Jakarta Ryuji Utomo pada pertandingan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu 10 Juli 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A/ )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 10 Juli 2019 | 17:54 WIB

Jakarta, Beritasatu.com – Persib Bandung berhasil menahan imbang Persija 1-1 dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Gelora Bung Karno, Rabu (10/7/2019) sore WIB. Kedua gol tercipta di babak kedua.

Persija sempat unggul terlebih dulu melalui gol Marko Simic di menit 75. Namun kemenangan Persija digagalkan Artur Gevorkyan yang mencetak gol penyeimbang di masa injury time.

Laga kedua tim berjalan dalam tempo sedang di babak pertama. Persija mampu mendominasi penguasaan bola dan setidaknya ada tiga peluang emas yang didapat Bruno Matos.
Ancaman pertama diberikan Persib ketika Febri Hariyadi yang mendapat umpan dari Gian Zola berhasil menerobos ke kotak penalti Persija. Sayang, tendangan Febri masih lemah sehingga dapat diamankan kiper Persija, Shahar Ginanjar.

Persija membala dimenit ke-7 ketika sepakan Yogi Rahadian di depan mulut gawang M. Natshir masih dapat diselamatkan kiper bernomor punggung 1 itu.

Memasuki menit ke-30, M. Natshir terpaksa ditandu keluar lapangan. Ia tak bisa melanjutkan permainan setelah berbenturan dengan Bruno Matos. Akibatnya, posisi M. Natshir diganti oleh kiper senior I Made Wirawan.

Di menit 40, tempo pertandingan tampak sedikit melambat. Kedua tim semakin sulit membongkar lini pertahanan masing-masing lawan. Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, tak ada satu pun gol yang tercipta.

Persija langsung menekan di awal babak kedua. Menit 50 tendangan bebas Simic masih bisa diamankan Made Wirawan. Tiga menit berselang Ezechiel N'Douassel lewat perebutan bola udara berhasil menyarangkan bola. Sayang, wasit menganulir gol tersebut karena menilai Ezechiel terlebih dulu melakukan pelanggaran.

Perubahan dilakukan Pelatih Persib Robert Alberts dengan menarik keluar Febri dan memainkan Artur Gevorkyan. Begitu juga dengan Persija yang menarik keluar Bruno Matos dan memainkan Bambang Pamungkas di menit 63. Gelandang Gian Zola juga ditarik keluar dan digantikan Kim Jefrey Kurniawan.

Persija memecah kebuntuan melalui gol Simic lewat duel udara di menit 75. Dua menit berselang gelandang sayap Persija Novri Setiawan diganjar kartu kuning kedua karena melakukan aksi tidak terpuji.

Persib tidak menyia-nyiakan kesempatan dengan keunggulan pemain. Tekanan terus diberikan diantaranya tendangan Mihelic dan Esteban Vizcarra yang masih belum membuahkan hasil. Akhirnya, Persib berhasil menyamakan kedudukan jelang laga berakhir lewat gol Artur.

Skor imbang 1-1 bertahan sampai laga berakhir.



Sumber: BeritaSatu.com