Resmi ke Barcelona, Griezmann: Terima Kasih Atletico

Resmi ke Barcelona, Griezmann: Terima Kasih Atletico
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Sabtu, 13 Juli 2019 | 08:28 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Antoine Griezmann akhirnya resmi bergabung dengan squad Barcelona, Jumat (12/7/2019. Pemain yang dibeli dari Atletico Madrid itu diikat dengan kontrak berdurasi panjang selama lima tahun oleh El Barca. Transfer ini sekaligus mengakhiri drama soal masa depan pemain Prancis itu selama dua musim terakhir. 

Griezmann dibeli Barcelona dengan harga 120 juta Euro atau sekitar lebih dari Rp 2 triliun. Nilai transfer tersebut menjadikan Griezmann sebagai pemain termahal keenam setelah Ousmane Dembele, Joao Felix, Kylian Mbappe, Philippe Coutinho dan Neymar.

Tidak itu saja. Barca bahkan memagari Griezmann dengan nilai pelepasan kontrak sebesar 800 juta euro atau sekitar Rp 12,3 T.

Nilai klausul itu bahkan mengalahkan kontrak Messi yang dipagari Barca dengan harga 700 juta euro atau sekitar Rp 11 T. Nilai kontrak semacam ini adalah hal lazim di LaLiga karena operator kompetisi itu memberlakukan aturan seperti ini.

Griezmann sebenarnya sudah diincar Barca sejak dua musim lalu. Namun pemain tersebut sempat menolak tawaran yang diajukan Barca pada musim lalu.

Sejak didatangkan dari Real Sociedad tahun 2014, Griezmann sudah mengemas 133 gol dalam 256 penampilan bersama Atletico Madrid. Ucapan terima kasih pun disampaikan Griezmann kepada Atletico juga fan yang selama ini mendukungnya.

"Saya ingin mengucapkan terima kasih atas semua cinta yang telah Anda berikan kepada saya dalam lima tahun ini, di mana saya telah memenangkan piala penting pertama saya dengan sebuah klub. Itu adalah momen luar biasa yang akan selalu saya ingat. Yang benar adalah Anda di dalam hatiku," ujar Griezmann.

 "Tidak mudah bagi seorang pemain untuk menerima begitu banyak cinta. Itulah sebabnya saya ingin memberi tahu Anda hari ini agar Anda yang pertama tahu setelah pelatih (kepala) dan klub.

"Aku sudah memberikan semua yang aku miliki di lapangan, aku sudah berusaha bersikap baik. Terima kasih banyak, dan selamat tinggal."



Sumber: CNN