Griezmann Akan Bertarung Rebut Tempat di Tim Utama Barcelona

Griezmann Akan Bertarung Rebut Tempat di Tim Utama Barcelona
Striker Atletico Madrid, Antoine Griezmann. ( Foto: AFP )
Alexander Madji / AMA Senin, 15 Juli 2019 | 11:39 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Antoine Griezmann berjanji akan membayar kegigihan Barcelona mendapatkannya dengan memberikan yang terbaik di atas lapangan. Ia berjuanng untuk mendapat tempat di tim utama Ernesto Valverde.

“Sekarang saya memiliki tantangan baru yaitu mencoba mengembangkan diri saya sendiri, mendapatkan tempat di tim utama Barcelona, dan menjadi bagian penting dari klub besar ini serta mencoba memenangi liga, Copa del Rey, dan Liga Champions. Terima kasih kepada Barcelona atas kesempatan ini. Saya menerima tantangan dan saya kagum bisa berada di sini,” katanya kepada wartawan saat diperkenalkan secara resmi di hadapan rekan-rekan satu tim dan keluarga, Minggu (14/7/2019) malam waktu setempat sebagaimana dilaporkan Marca.com.

Ia juga mengaku tidak sabar lagi bermain bersama Lionel Messi dan Luis Suarez, serta beberapa pemain asal Amerika Latin lainnya seperti Philippe Coutinho, Arthur, dan Malcom. Ia yakin, mereka semua adalah pemain hebat. Khusus dengan Messi dan Suarez, pemain 28 tahun ini yakin bisa klop dengan mereka, meskipun akan lebih berperan sebagai pemberi umpan. “Kita tunggu saja saat kami bertemu. Segala sesuatu bisa tetap dengan umpan-umpan di lapangan,” katanya lagi.

Yang membuat Griezmann lebih bahagia adalah karena ia bisa berbagi minuman khas Amerika Latin, mate, dengan Messi dan Suarez. Griezmann sendiri sangat dekat dengan pemain-pemain dari Uruguay, seperti Diego Godin di Atletico Madrid. “Yang membuat sangat bahagia adalah bahwa saya bisa berbagi minuman asal Amerika Latin dengan Messi. Lebih-lebih lagi, ia menjadi acuan dari seluruh pemain serta legenda bagi anak-anak saya dan anak-anak mereka. Karena itu, bahagia rasanya bisa main bersama dia,” kata Griezmann menambahkan.

Barcelona berhasil mendapatkan Griezmann pada Jumat (13/7) setelah menebus harga 120 juta euro dan langsung tiba di Camp Nou pada Sabtu (14/6). Keesokan harinya, Minggu (14/7), ia menjalani tes medis dan menandatangani kontrak berdurasi lima tahun sebelum akhirnya diperkenalkan kepada teman-teman satu tim, keluarga, dan wartawan pada Minggu malam.



Sumber: Suara Pembaruan