Jacksen Tiago Datang, Persipura Menang

Jacksen Tiago Datang, Persipura Menang
Selebrasi pemain Persipura Boaz Solossa ( Foto: Istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 16 Juli 2019 | 15:45 WIB

Jayapura, Beritasatu.com – Kedatangan kembali pelatih Jacksen F Tiago di Persipura membawa berkah buat tim “Mutiara Hitam”. Jacksen berhasil memecahkan kebuntuan Persipura yang belum meraih kemenangan pada Liga 1 musim ini.

Adalah Boaz Solossa yang menjadi pahlawan kemenangan Persipura dengan mengalahkan Madura United dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Selasa (16/7/2019) sore. Ini menjadi kemenangan pertama Persipura di Liga 1.

Tidak itu saja, kemenangan Persipura ini sekalius menjadi kekalahan pertama buat Madura United. Laga kedua tim berlangsung sengit. Persipura yang bermain di kandangnya sendiri tampil agresif sejak menit awal.

Hasilnya baru menit kedelapan, Persipura langsung unggul. Memanfaatkan umpan bola mati dari Todd Ferre, Boaz Solossa dengan tenang sukses mencetak gol ke gawang Muhammad Ridwan.

Unggul cepat, Persipura bermain lebih rileks. Sedangkan Madura United yang berusaha untuk menggempur pertahanan Persipura menemui kesulitan untuk bisa menjebol gawang tuan rumah. Malahan Persipura nyaris menggandakan keunggulan di menit 32. Menerima terobosan dari Oh In-Kyun, Titus Bonai yang berdiri bebas berhasil melepas tembakan keras, tapi sayang arahnya masih melebar.

Hingga wasit meniup peluit panjang tanda berakhirnya babak pertama, tak ada lagi gol yang tercipta.

Di babak kedua, Madura mengambil inisiatif serangan. Persipura juga tidak tinggal diam dengan berusaha bermain cepat.
Pada menit 53, kerja sama Boaz dan Titus Bonai hampir saja membobol gawang Madura United. Beruntung, sepakan terukur dari Boaz masih membentur mistar gawang Muhammad Ridwan.

Beberapa peluang gol didapat Persipura, tetapi selalu kandas dalam penyelesaian akhir. Diantaranya sundulan Boaz memanfaatkan kemelut di depan gawang Madura United meski kemudian mampu bisa diantisipasi oleh kiper Andik Rendika Rama.

Skor 1-0 untuk Persipura bertahan sampai laga berakhir.

Susunan pemain
Persipura Jayapura: Dede Sulaiman (GK); Yustinus Pae, Andre Ribeiro, Valentino Telaubun, Yohanis Tjoe; Oh In-Kyun (Mamadou Samassa 63'), Ibrahim Conteh, Muhammad Tahir, Todd Ferre (Ronaldo Mesidu 90'), Boaz Solossa, Titus Bonai (Gunansar Mandowen 76').

Madura United: Muhammad Ridwan (GK); Fachruddin Wahyu Aryanto, Fandry Imbiri, Andik Rendika Rama, Marckho Merauje, David Laly (Engelberd Sani 81'), Asep Berlian (Syahrian Abimanyu 74'), Zulfiandi, Alfath Fathier (Slamet Nurcahyono 67'), Alberto 'Beto' Goncalves, Aleksandar Rakic.



Sumber: BeritaSatu.com