Febri Dua Gol, Persib Bekuk Kalteng Putra

Febri Dua Gol, Persib Bekuk Kalteng Putra
Gelandang Persib Febri Hariyadi (kanan) berebut bola dengan pemain Kalteng Putra Rafael Bonfim (kiri) pada pertandingan lanjutan Liga 1 di Stadion Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Jawa Barat, Selasa, 16 Juli 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi/nz. )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Selasa, 16 Juli 2019 | 21:01 WIB

Bandung, Beritasatu.com - Persib Bandung mengakhiri paceklik kemenangan dengan mengalahkan Kalteng Putra 2-0 di Stadion Si Jalak Harupat Kabupaten Bandung, Selasa (16/7/2019) malam WIB. Dua gol "Maung Bandung" dicetak Febri Hariyadi. 

Meski menang, Persib menjalani laga ini dengan tidak mudah. Tampil dominan sepanjang babak pertama, Persib kesulitan menjebol gawang Kalteng Putra.

Beberapa kali upaya serangan yang dilancarkan selalu kandas setiap kali memasuki area penalti lawan. Persib yang tidak diperkuat striker Ezechiel N’Douassel dan Rene Mihelic akibat akumulasi kartu kuning, mampu menekan pertahanan Kalteng Putra. 

Kalteng Putra sempat membuat kejutan pertama dengan tendangan keras Patrich Steve Wanggai di menit 7 yang masih bisa diamankan I Made Wirawan. bek Kalteng Putra, I Gede Sukadana sempat membuat bobotoh terdiam di menit ke-36. Sontekannya berhasil menaklukan Made. Tetapi wasit menganggap Sukadana lebih dulu berada dalam posisi off-side sebelum melepaskan tembakan.

Sampai dengan peluit tanda turun minum dibunyikan, belum ada gol tercipta.

Tekanan Persib berlanjut di babak kedua. Pelatih Robert Rene Alberts melakukan perubahan dengan menarik Zola dan memainkan Ghozali Siregar. Lalu menit 63 Kim Jeffrey digantikan oleh Abdul Aziz. Perubahan itu tepat. Aziz membidani gol pertama Persib yang dicetak Febri.  Umpan manis Abdul Aziz disambar oleh Bow dengan kaki kanan di menit 68.

Unggul 1-0, tekanan Persib berlanjut. Menit 80 Febri menggandakan gol lewat aksi sundulannya menyambut tendangan bebas Bojan Malisic di menit 80. Febri nyaris mencetak gol ketiga jika saja sepakannya tidak melebar di menit 88. Di masa injury time, Persib harus bermain dengan 10 pemain setelah Malisic diganjar kartu kuning kedua karena dianggap mengulur waktu.

Skor 2-0 untuk keunggulan Persib bertahan sampai laga berakhir.

 



Sumber: BeritaSatu.com