Liga Utama Inggris Disiarkan Mola TV

Liga Utama Inggris Disiarkan Mola TV
Striker Arsenal Alexis Sanchez (dua kiri) berebut bola dengan pemain Stoke City Philipp Wollscheid dalam pertandingan Liga Utama Inggris di Stadion Emirates, 11 Januari 2015. ( Foto: AFP PHOTO / Ben Stansall )
Hendro D Situmorang / AMA Jumat, 19 Juli 2019 | 11:44 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Siaran pertandingan Liga Utama Inggris selama tiga musim ke depan, 2019/2020-2021/2022, dilakukan Mola TV sebagai pemegang hak siar di Indonesia. Mereka memperluas jangkauannya dengan bekerja sama dengan dua televisi berbayar yakni Matrix TV dan Mix. Matrix TV nantinya menjangkau siaran di kawasan perumahan yang terdapat di seluruh Indonesia lewat Mola Matrix. Sementara MIX khusus untuk keperluan kerja sama komersial seperti nonton bersama.

COO MIX, Bobby Christoffer di Jakarta, Kamis (18/7/2019) mengatakan, kerja sama dalam penayangan Liga Utama Inggris di Indonesia untuk memberi kenyamanan bagi individu atau komunitas pecinta bola dalam menyaksikan pertandingan Liga Inggris di tempat-tempat favorit, baik bersama keluarga atau teman-teman.

”Bagi venue atau usaha komersil yang menyelenggarakan program ini, kami akan memastikan bahwa penyelenggaraan sudah sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Selain mendapatkan registrasi resmi sebagai anggota dan venue yang terdaftar, mereka juga akan mendapatkan siaran resmi untuk area komersial dari pemegang hak siar,” jelasnya.

CEO Matrix TV, Hari Julianto Gunarso mengatakan, daerah perumahan bisa memanfaatkan jaringan MATRIX yang saat ini sudah mencapai seluruh daerah di Indonesia. Dengan daya cakup yang luas, pihaknya berharap agar layanan Mola Matrix dapat menjadi konten yang berkualitas, berguna, dan menghibur masyarakat Indonesia.

Sementara Chief of Distribution & Broadcast (CDB) Mola TV, Ayi Farid Wajdi mengatakan, pertandingan Liga Utama Inggris setiap pekannya bakal ditayangkan di Mola Matrix, sedangkan di televisi nasional TVRI hanya menayangkan dua pertandingan.

“Kami juga ingin mengingatkan soal undang-undang yang mengatur hak siar, bahwa hanya Mola TV yang bisa menayangkan Liga Utama Inggis di Indonesia selama tiga musim ke depan,” jelas dia.

Diakui bagi pihak yang ingin menggelar nonton bareng atau kegiatan lainnya terkait siaran Liga Utama Inggris harus terlebih dahulu mendapat izin dari Mola TV, termasuk pihak-pihak yang sering menayangkan layanan live streaming.

“Sudah saatnya kita menghargai hak cipta. Industri ini juga berhubungan dengan masyarakat. Jangan lagi masyarakat mendapatkan secara ilegal,” ucap Ayi Farid Wajdi.



Sumber: Suara Pembaruan