12.359 Personel Gabungan Amankan Final Piala Indonesia

12.359 Personel Gabungan Amankan Final Piala Indonesia
Stadion Utama Gelora Bung Karno. ( Foto: Antara )
Bayu Marhaenjati / JAS Jumat, 19 Juli 2019 | 16:29 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Sebanyak 12.359 personel gabungan TNI, Polri dan Pemprov DKI Jakarta disiapkan untuk melakukan pengamanan laga pertama Final Piala Indonesia antara Persija Jakarta kontra PSM Makassar, di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta Pusat, Minggu (21/7/2019).

"Pertandingan sepak bola antara Persija dan (PSM) Makassar, dari Polda Metro Jaya menyiapkan 12.359 personel gabungan TNI-Polri dibantu Pemprov, ada Dishub, Dinkes," ujar Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya Komisaris Besar Polisi Raden Prabowo Argo Yuwono, Jumat (19/7/2019).

Dikatakan Argo, pola pengamanan dibagi dalam empat ring. Ring pertama di dalam stadion, ring dua lingkungan stadion, ring tiga di sekitar GBK, dan ring empat di pintu masuk dan jalan sekitar GBK.

"Rekayasa lalu lintas nanti situasional melihat apakah diperlukan atau tidak," ungkap Argo.

Argo menyampaikan, polisi akan melakukan pengawalan berkoordinasi dengan koordinator lapangan terkait kedatangan suporter Persija maupun PSM ke stadion.

"Imbauan kepada penonton untuk tidak membawa barang-barang yang dilarang dan tidak melakukan perusakan karena itu adalah stadion kebanggaan kita. Stadion yang sudah diperbaiki dengan uang rakyat jangan dinodai atau dirusak. Kita harus ikut menjaga stadion ini menjadi stadion yang baik," kata Argo.



Sumber: BeritaSatu.com