Greenwood Antar MU Taklukkan Inter

Greenwood Antar MU Taklukkan Inter
pemain Manchester United, Mason Greenwood (kedua kanan),disambut rekan-rekannya setelah menjebol gawang Inter dalam uji coba pramusim International Champions Cup, di Singapura, Sabtu, 20 Juni 2019. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 20 Juli 2019 | 22:33 WIB

Singapura, Beritasatu.com - Manchester United sukses meraih kemenangan 1-0 atas Inter dalam partai uji coba pramusim bertajuk International Champions Cup, di Singapura, Sabtu (20/7/2019). Satu-satunya gol dalam pertandingan di Stadion National, Singapura itu dilesakkan Mason Greenwood pada menit ke-76.

Manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tunggal ditopang Daniel James, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

Nemanja Matic dan Paul Pogba berdiri di depan empat bek yang diisi Victor Lindelof dan Axel Tuanzebe sebagai bek tengah serta Aaron Wan-Bissaka sebagai bek kanan dan Luke Shaw di kiri. Mereka mengawal kiper David De Gea.

Sementara di kubu Inter, pelatih Antonio Conte mengusung formasi 3-5-2. Di lini depan dia memasang Sebastiano Esposito dan Samuele Longo. Mereka didukung Dalbert dan Antonio Candreva sebagai sayap. Sementara Stefano Sensi, Marcelo Brozovic, dan
Roberto Gagliardini menjadi motor di lini tengah.

Tiga bek yakni Milan Skriniar, Stefan de Vrij, dan Danilo D'Ambrosio mengawal kiper Samir Handanovic. 

Striker Manchester United, Romelu Lukaku tak diturunkan dalam partai ini. Penyerang asal Belgia ini kabarnya tengah dilirik Inter untuk diboyong ke San Siro.

Permainan kedua tim sebenarnya berlangsung imbang. Namun Manchester United berhasil memaksimalkan sebuah peluang emas pada menit ke-76 melalui aksi Greenwood . 

Gol berawal dari tendangan bebas Ashley Young. Bola yang diekskusi  pemain yang menggantikan Aaron Wan-Bissaka ini sempat ditepis oleh kiper Handanovic. Namun bola mengarah ke Greenwood. Setelah mengecoh bek lawan, dia melepaskan tendangan dengan kaki kiri yang tak mampu diantisipasi kiper Handanovic.

Sampai laga berakhir, skor 1-0 tidak berubah. Ini merupakan kekalahan pertama Conte sebagai pelatih Inter. Mantan pelatih Juventus dan Chelsea ini masih belum menemukan penyerang andalan dalam aksi di Singapura ini.

Lautaro Martinez masih mendapat libur setelah memperkuat Argentina di Copa America. Sementara Mauro Icardi masih dibekukan dari tim bersama Radja Nainggolan.

Susunan pemain:

Manchester United: De Gea (Romero 62); Wan-Bissaka (Young 63), Lindelof (Jones 57), Tuanzebe (Bailly 63), Shaw (Dalot 62); Lingard (Mata 63), Matic (Fred 63), Pogba (Pereira 62); James (Chong 63) (Angel Gomes 92), Rashford (McTominay 63), Martial (Greenwood 63)

Inter: Handanovic; D’Ambrosio, De Vrij (Ranocchia 73), Skriniar; Candreva (Agoume 83, Gagliardini (Barella 73), Brozovic (Borja Valero 83), Sensi (Joao Mario 73), Dalbert (Pirola 73); Esposito (Colidio 83), Longo (Perisic 46).



Sumber: Sportinglife