De Ligt Bantah Gabung Juve karena Uang

De Ligt Bantah Gabung Juve karena Uang
Matthijs de Ligt. ( Foto: Twitter/Juventus )
Zumrotul Muslimin / ZTM Minggu, 21 Juli 2019 | 22:17 WIB

Turin, Beritasatu.com - Bek baru Juventus, Matthijs de Ligt, membantah kalau dirinya mata duitan. Pemain asal Belanda itu memilih gabung Juve karena sejarah sepak bola Italia yang identik dengan pertahanan.

De Ligt sudah resmi menjadi pemain Juve setelah Si Nyonya Tua membayar 85,5 juta euro ke Ajax. Namun sebelum jadi pemain Juve, De Ligt santer dikabarkan gabung dengan Paris Saint Germain (PSG).

De Ligt disebut meminta gaji yang lebih tinggi dari bintang PSG, Kylian Mbappe jika ingin transfer terealisasi. Namun PSG tak dapat memenuhi permintaan itu dan akhirnya De Ligt mendarat ke Turin.

"Ketika Anda memikirkan Italia, Anda berpikir tentang bek. Para pemain Italia terbaik dalam sejarah adalah pemain bertahan, ada Baresi, Maldini, Cannavaro, dan Nesta," kata De Ligt kepada Algemeen Dagblad.

“Saya masih memiliki jersey Juventus sejak saya berusia tujuh tahun. Saya yakin ketika bergabung dengan Juve akan membuat saya menjadi bek yang lebih lengkap," tambah pemain 19 tahun itu.

“Saya mencoba untuk diam. Namun pada satu titik, itu sangat melelahkan. Pesan gila yang saya baca adalah saya tidak gabung PSG karena saya tidak mendapatkan gaji lebih besar dari Mbappe. Benar-benar omong kosong," kata De Ligt.

"Uang bukan faktor bagi saya, semua orang yang mengenal saya akan tahu hal itu. Mino (Raiola) adalah agenku dan dia mengurus urusan bisnis tapi itu setelah saya memilih klub," tandasnya.



Sumber: Football Italia