De Gea Siap Jika Ditunjuk Menjadi Kapten Setan Merah

De Gea Siap Jika Ditunjuk Menjadi Kapten Setan Merah
David de Gea. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Senin, 22 Juli 2019 | 19:21 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United belum punya kapten untuk musim depan setelah Antonio Valencia hengkang. Kiper David de Gea mengaku siap mengembang tugas tersebut.

Seperti dilaporkan sebelumnya, De Gea telah menyetujui kontrak baru berdurasi lima musim dengan opsi perpanjangan 12 bulan. Kontrak akan diteken De Gea setelah kembali dari tur pramusim.

Manajer Ole Gunnar Solskjaer sedang mencari kapten baru untuk musim depan. Selama ini Ashley Young yang menjadi kapten tim. Namun kemungkinan Young tidak lagi menjadi pilihan Solskjaer.

Ada beberapa kandidat kapten United antara lain Paul Pogba, Juan Mata, dan Chris Smalling. Namun belum lama ini, De Gea mengaku siap untuk mengambil tugas sebagai kapten MU.

"Saya sudah pernah menjadi kapten untuk beberapa pertandingan. Luar biasa menjadi kapten klub seperti Manchester United dan mempertahankan lencana ini," kata kiper 28 tahun itu.

"Sungguh menakjubkan, tentu saja, saya akan sangat senang menjadi kapten. Ini musim kesembilan saya dan saya merupakan salah satu pemain paling berpengalaman di klub," tambah De Gea.

“Saya perlu menunjukkan itu di lapangan dan mencoba membantu para pemain muda tahu apa arti Manchester United. Kami Manchester United, kami harus berjuang untuk trofi," tandas kiper asal Spanyol itu.



Sumber: Mirror