Praveen/Melati Gagal Raih Gelar di Jepang Terbuka

Praveen/Melati Gagal Raih Gelar di Jepang Terbuka
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti. ( Foto: Antara )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 28 Juli 2019 | 13:55 WIB

Tokyo, Beritasatu.com - Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti gagal mewujudkan impian menjadi juara setelah tumbang dalam partai final ganda campuran Jepang Terbuka 2019, Minggu (28/7/2019). Bermain di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Praveen/Melati menyerah kepada pasangan Tiongkok, Wang Li Lyu/Huang Dong Ping, 17-21 dan 16-21 dalam waktu 42 menit. 

Pertarungan ketat terjadi sejak pertandingan dimulai. Kedua pasangan terus saling menyamakan kedudukan. Praveen/Melati sempat tertinggal cukup jauh namun berhasil menyamakan skor menjadi 12-12.

Namun permainan yang cepat dan netting yang akurat membuat pasangan Tiongkok melaju dan mendapat empat poin beruntun hingga unggul 17-12. Praveen sempat memperkecil ketinggalan menjadi 15-17. Namun Wang/Huang bisa menambah keunggulan hingga mencapai 19 poin.

Sempat terjadi reli panjang ketika pasangan Tiongkok menggapai game poin, 20-17. Wang/Huang mengakhiri gim pertama dengan smes yang disangka akan keluar oleh Praveen. Pasangan unggulan kedua pun menyelesaikan gim pertama dengan 21-17.

Praveen/Melati terlihat kehilangan konsentrasi pada gim kedua. Mereka pun tertinggal 3-6. Namun pasangan Tiongkok kemudian mampu melaju hingga unggul 11-6. Poin demi poin yang mereka raih lebih sering karena kesalahan sendiri yang dilakukan pasangan Indonesia.

Sebuah smes keras di depan net yang dilepaskan Melati sempat membuat Indonesia memperkecil ketinggalan menjadi 10-14. Pasangan Indonesia ini juga sempat memperkecil selisih hanya menjadi dua poin yakni hingga 16-18. Namun Wang/Huang kemudian mampu mematahkan perlawanan Praveen/Melati dan memenangi gim kedua 21-16.

Hasil ini kian mengukuhkan dominasi Wang/Huang atas Praveen/Melati. Kedua pasangan telah bertemu enam kali dan semuanya selalu dimenangkan pasangan Tiongkok itu.

Ini merupakan gelar ketiga yang diraih Wang/Huang sepanjang 2019. Sebelumnya mereka juga menjadi kampiun pada  India Terbuka dan Singapura Terbuka.

Hasil ini juga membuat Indonesia kembali hanya menyabet satu gelar di Jepang Terbuka seperti di Indonesia Terbuka pekan lalu. Satu-satunya gelar bagi Indonesia diraih dari ganda putra setelah dua pasangan Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo akan melawan rekan senegara Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan.



Sumber: BeritaSatu.com