Timnas Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala AFF U-15

Timnas Indonesia Raih Kemenangan Kedua di Piala AFF U-15
Para pemain tim nasional U-15 Indonesia merayakan gol ke gawang Vietnam di laga Grup A Piala AFF U-15 2019 di Thailand, Sabtu (27/7). Laga itu berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Indonesia. ( Foto: Antara )
/ YUD Senin, 29 Juli 2019 | 17:26 WIB

Chonburi, Beritasatu.com - Tim nasional U-15 Indonesia berhasil meraih kemenangan kedua beruntun pada Piala AFF U-15 2019 usai menaklukkan Singapura dengan skor 3-0 di laga Grup A yang digelar di Chonburi, Thailand, Senin (29/7/2019).

Dipantau dari penyedia siaran resmi turnamen di Jakarta, Senin, gol Indonesia dalam pertandingan itu dicetak oleh Marselino Ferdinan (18'), Wahyu Agung Mulyono (71'), Muhammad Faizal Shaifullah (79').

Keunggulan tersebut membuat Indonesia mengoleksi enam poin di Grup A setelah belum pernah kalah dari dua pertandingan. Sebelumnya, anak-anak asuh pelatih Bima Sakti menaklukkan Vietnam dengan skor 2-0.

Indonesia pun untuk sementara berada di posisi puncak klasemen, menggeser Timor Leste yang sampai berita ini selesai ditulis masih berlaga melawan Myanmar.

Bima Sakti mempertahankan para pemain terbaiknya di laga menghadapi Singapura. Dia tetap memasukkan Muhammad Valeroen dan Marselino Ferdinan, yang masing-masing sudah membuat satu gol di turnamen, serta kiper I Made Putra Kaicen.

Dengan kekuatan seperti itu, Indonesia menguasai penuh pertandingan sejak menit pertama.

Mereka mengurung Singapura yang bermain dengan strategi bertahan total dan hanya berharap pada serangan balik untuk menyerang.

Meski demikian, tidak mudah bagi skuat Garuda belia mencetak gol. Mereka baru berhasil membobol gawang lawan di menit ke-18 melalui sundulan Marselino yang memanfaatkan umpan silang Muhammad Faizal Shaifullah.

Skor 1-0 bertahan sampai pertandingan memasuki masa jeda.

Di babak kedua, Indonesia tetap dominan. Terus menggempur pertahanan lawan, Indonesia akhirnya dapat menggandakan kedudukan di menit ke-71.

Kali ini penyerang Wahyu Agung Drajat Mulyono yang mencatatkan namanya di papan skor. Dia mampu melesakkan bola ke sudut kiri atas gawang Singapura sambil memutar badan di dalam kotak penalti.

Unggul 2-0 tidak membuat Indonesia mengendurkan serangan. Gol ketiga pun datang di menit ke-79 kala Muhammad Faizal yang sebelumnya sudah membuat assist.

Tidak ada gol lain tercipta setelahnya. Indonesia menang dengan skor 3-0. Di pertandingan Grup A Piala AFF U-15 2019 berikutnya, Rabu (31/7), Indonesia akan menghadapi Timor Leste.

 



Sumber: ANTARA