Cedera Betis Paksa Messi Lewatkan Tur Pramusim Barca di AS

Cedera Betis Paksa Messi Lewatkan Tur Pramusim Barca di AS
Lionel Messi ( Foto: AFP PHOTO )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 5 Agustus 2019 | 19:05 WIB

Barcelona, Beritasatu.com - Kapten Barcelona Lionel Messi tidak akan melakukan perjalanan tur pramusim ke Amerika Serikat setelah mengalami masalah betis sekembalinya ke pelatihan sejak istirahat di akhir musim. Messi mengalami ketidaknyamanan di kaki kanannya selama sesi latihan hari Senin (5/8/2019).

Hasil tes kemudian mengonfirmasi bahwa pemain berusia 32 tahun itu menderita cedera betis kelas satu dan memaksanya keluar dari tur.

"Messi akan tetap di Barcelona. Ketersediaannya untuk kembali beraksi akan ditentukan oleh pemulihannya," kata Barcelona dalam sebuah pernyataan di situs web mereka.

Barcelona dijadwalkan melakukan perjalanan ke AS  pada hari Senin, dengan dua pertandingan persahabatan dijadwalkan melawan klub Serie A Italia Napoli pada 7 Agustus (Miami) dan 10 (Michigan).

Messi sebelumnya mendapat sanksi larangan tampil di pentas internasional selama tiga bulan dan didenda $ 50.000 setelah tuduhan "korupsi" di Conmebol selama Copa America bulan lalu.

Ia diganjar kartu merah ketika menghadapi Cile dalam perebutan peringkat ketiga. Dia lalu menuduh bahwa turnamen itu telah diatur untuk mendukung tuan rumah Brasil, yang mengalahkan Argentina di semifinal untuk menjadi juara.



Sumber: Reuters