Alex Iwobi Jadi Pembelian Ketujuh Everton

Alex Iwobi Jadi Pembelian Ketujuh Everton
Alex Iwobi. (Foto: Instagram/Everton)
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 9 Agustus 2019 | 16:08 WIB

London, Beritasatu.com - Everton berhasil mendapatkan tanda tangan gelandang serang Arsenal, Alex Iwobi jelang penutupan jendela transfer musim panas 2019 Liga Inggris.

Tidak disebutkan berapa harga yang harus dibayar The Toffees untuk memboyong Iwobi ke Goodison Park. Namun sejumlah media memperkirakan Everton membayar sebesar 35 juta pounds.

Iwobi merupakan pemain ketujuh yang direkrut Everton pada bursa musim panas ini. Pemain asal Nigeria itu diikat kontrak berdurasi lima tahun atau hingga Juni 2024.

Manajer Everton Marco Silva menyebut Iwobi sebagai salah satu target utamanya. Silva yakin kedatangan pemain 23 tahun tersebu bakal menambah opsi lini serang.

"Dia masih muda tapi sudah punya pengalaman level tinggi dengan catatan 100 penampilan di Liga Inggris, Eropa, belum lagi penampilannya untuk Nigeria," ungkap Silva.

"Karakter Alex cocok dalam model permainan yang saya inginkan. Bergabung ke Everton jadi langkah baru dalam kariernya untuk membantu kami bersaing dengan tim-tim kuat," tambahnya.

Sebelum Iwobi datang, Silva telah membeli enam pemain. Mereka adalah Jonas Loess, Andre Gomes, Fabian Delph, Jean-Philippe Gbamin, Moise Kean, dan Djibril Sidibe.



Sumber: Metro