Ronaldo: Messi Pemain Top tetapi Saya Berbeda

Ronaldo: Messi Pemain Top tetapi Saya Berbeda
Cristiano Ronaldo (kiri) dan Lionel Messi. ( Foto: Istimewa )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 14 Agustus 2019 | 12:28 WIB

Turin, Beritasatu.com - Legenda sepakbola dan bintang Juventus Cristiano Ronaldo menjelaskan mengapa ia dan Lionel Messi dianggap sebagai pesepakbola terbesar yang pernah ada. Meski sama-sama hebat, Ronaldo mengklaim adanya perbedaan antara dirinya dengan pemain asal Argentina tersebut.

Ronaldo mengatakan bahwa Messi telah menunjukkan tingkat keterampilan yang tinggi selama bertahun-tahun bermain. Namun memenangkan gelar Liga Champions dengan klub yang berbeda adalah hal yang membedakannya dari Lionel Messi.

"Messi adalah pemain top yang akan diingat tidak hanya untuk semua Ballon d'Or-nya, tetapi juga karena selalu ada di sana, tahun demi tahun, seperti saya. Perbedaan antara kami adalah bahwa saya telah bermain untuk klub yang berbeda dan juga menang Liga Champions dengan klub yang berbeda," kata Ronaldo.

"Tidak banyak pemain dengan lima gelar Liga Champions, itulah sebabnya saya merasa seperti saya memiliki ikatan khusus dengan kompetisi tersebut," kata Ronaldo, berbicara tentang kesuksesannya.

Messi bergabung dengan klub Catalan sejak di tingkat junior pada tahun 2000 dan melakukan debut untuk tim dewasa pada tahun 2003. Sebagai bagian dari tim, ia menjadi membantu Barcelona menjuarai La Liga Spanyol 10 kali dan memenangkan Liga Champions empat kali. Messi memenangkan Golden Ball lima kali. Tidak ada satu pun pemain di dunia yang berhasil, selain Ronaldo.

Sedangkan Ronaldo sepanjang kariernya telah bermain untuk Sporting, Manchester United, Real Madrid dan Juventus. Pemain asal Portugal itu sudah memenangkan Liga Champions lima kali dan merupakan pencetak gol terbanyak dalam sejarah turnamen (126 gol). Satu gelar Liga Champions dimenangkannya bersama Manchester United, dan empat kali lagi saat dia bersama Real Madrid.



Sumber: Sputniknews