Liverpool Juara Piala Super Eropa

Liverpool Juara Piala Super Eropa
Selebrasi pemain Liverpool menjuarai Piala Super Eropa. ( Foto: OZAN KOSE / AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 15 Agustus 2019 | 05:05 WIB

Istanbul, Beritasatu.com - Status Liverpool sebagai jawara di Eropa diperkuat dengan gelar juara Piala Super Eropa 2019 yang diraih. Juara Liga Champions ini berhasil menjadi juara Piala Super Eropa setelah menang melalui adu penalti melawan Chelsea dengan skor 5-4 di Stadion Vodafone Park, Kamis (15/8/2019).

Sukses ini menjadi yang kedua selama 14 tahun setelah sebelumnya mereka juga turut memenangkan gelar serupa pada 2005 setelah mengalahkan CSKA Moskow dengan skor 3-1.

Sadio Mane dan kiper Adrian bisa dikatakan menjadi bintang atas kesuksesan Liverpool. Dua gol dicetak pemain asal Mali ini. Gol pertama dicetaknya untuk menyamakan skor setelah gawang Liverpool dibobol lebih dulu oleh Olivier Giroud di menit 36. Giroud yang lolos dari jebakan offside mampu menyelesaikan umpan terobosan dengan melesakkan tendangan keras ke gawang Liverpool.

Liverpool baru bisa menyamakan skor di babak kedua, meski ada beberapa peluang didapat di akhir babak pertama. Gol Mane membuat skor menjadi 1-1 di menit 48 memanfaatkan sodoran pendek Firmino. Skor tersebut bertahan sampai waktu normal berakhir.

Babak tambahan pun dimainkan. Liverpool berbalik unggul setelah Mane mencetak gol di menit 95. Sayangnya, enam menit berselang, Chelsea mampu menyamakan skor melalui gol Jorginho lewat titik penalti. Wasit menunjuk titik putih setelah kiper Adrian menjatuhkan Abraham.

Striker Chelsea Jorginho mencetak golke gawang Liverpool melalui titik penalti.

Skor 2-2 sampai babak tambahan memaksa dimainkannya adu penalti. Dalam adu penatli, seluruh pemain Liverpool mampu menyelesaikan tugasnya menjadi gol. Sementara Abraham menjadi satu-satunya pemain Chelsea yang gagal mencetak gol. Liverpool pun menjadi juara Piala Super Eropa.

Susunan Pemain
Liverpool: Adrián, Gomez, Matip, Van Dijk, Robertson, Fabinho, Milner, Henderson, Oxlade-Chamberlain, Salah, Mané

Chelsea: Kepa; Azpilicueta, Zouma, Christensen, Emerson; Jorginho, Kante, Kovacic, Pedro, Giroud, Pulisic



Sumber: Sportsmole