Chelsea Gagal Juara, Lampard Bangga pada Pemainnya

Chelsea Gagal Juara, Lampard Bangga pada Pemainnya
Frank Lampard. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Kamis, 15 Agustus 2019 | 08:16 WIB

Istanbul, Beritasatu.com - Meski gagal juara Piala Super Eropa usai dikalahkan Liverpool 5-4 pada adu penalti, Pelatih Chelsea Frank Lampard bangga dengan perjuangan dan tekad para pemainnya. Dia menilai para pemainnya sudah tampil baik dan menurutnya Chelsea bermain lebih bagus.

“Kami mengalami beberapa penyelesaian yang buruk. Kami harus lebih klinis. Perasaan saya secara keseluruhan adalah bangga, tetapi saya adalah pecundang yang mengerikan. Kami akan menjadi lebih baik. Kinerja tim sudah baik, tetapi Liverpool telah membangun selama bertahun-tahun," ujar Lampard usai pertandingan.

Selain itu Lampard juga mengeluhkan jadwal Piala Super Eropa yang dinilainya tidak memberikan waktu buat timnya untuk memulihkan kondisi kebugaran usai dikalahkan Manchester United, Minggu (11/8/2019). Praktis, Chelsea hanya memiliki waktu selama dua hari untuk beristirahat.

“Ini jelas bagi saya, tetapi jika Anda bermain sepenting Piala Super dan memiliki dua hari pemulihan lebih lanjut tentu saja itu merupakan keuntungan bagi mereka. Sangat disayangkan ada waktu dua hari yang jelas untuk pemulihan dan persiapan. Itu sering terjadi. Agak frustasi dan saya tidak ingin terlihat seperti sedang mengeluh," katanya.

Lampard mengatakan masih perlu waktu buat para pemain mudanya untuk menunjukkan kualitas terbaiknya di lapangan. Meski demikian Lampard sudah melihat etos dan ambisi besar yang dimiliki para pemainnya. “Saya sudah di sini selama enam minggu, tetapi saya melihat etos kerja dan keinginan. Orang-orang terobsesi dengan pemain muda kami, tetapi kami memberikan segalanya.

Lebih lanjut Lampard memberikan motivasi kepada Tammy Abraham, pemain yang gagal menyarangkan bola dalam adu penalti. Dia menegaskan kalau Abraham akan menjadi pemain yang lebih kuat selepas kegagalan ini. 

“Saya memberi tahu Tammy untuk tidak khawatir. Saya telah melewatkan masa itu dan dia akan kembali lebih kuat.”



Sumber: The Sun