Arema FC Gilas Persebaya Surabaya

Arema FC Gilas Persebaya Surabaya
Strier Arema Malang Nur Hadianto (kiri) berselebrasi bersama rekan setimnya, Hamka Hamzah usai membobol gawang klub Persija Jakarta dalam pertandingan lanjutan Liga 1 2019 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, Sabtu, 3 Agustus 2019. ( Foto: ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra )
/ YUD Kamis, 15 Agustus 2019 | 18:42 WIB

Malang, Beritasatu.com - Arema FC menggunduli Persebaya Surabaya 4-0 pada laga bertajuk Derbi Jawa Timur pada pekan ke-14 Shopee Liga 1 2019 yang berlangsung di Stadion kanjuruhan Kepanjen, Kabupaten Malang, Kamis (15/8/2019) sore.

Makan Konate menjadi bintang dalam pertandingan sarat gengsi tersebut, setelah mencetak satu gol menyumbangkan dua assist.

Tambahan tiga poin membuat Arema FC mengoleksi 22 poin, sementara Persebaya tak beranjak dengan 18 poin.

Tampil di depan puluhan ribu pendukungnya, Arema bermain agresif sejak awal pertandingan, bahkan mendominasi. Pada menit ke-10, tim yang diarsiteki Milomir Seslija sudah mendapatkan peluang emas melalui Hendro Siswanto. Namun, bola hasil sepakannya dari luar kotak belum menemui sasaran.

Persebaya sempat membuka keunggulan pada menit ke-13 melalui gol Amido Balde. Namun, gol tersebut dianulir wasit yang menganggap Amido Balde sudah dalam posisi offside.

Hendro Siswanto kembali membuka peluang emas pada menit ke-22, namun sepakannya masih tipis di sisi kiri gawang Persebaya Surabaya.

Arema akhirnya membuka keunggulan pada menit ke-29 melalui Dendi Santoso. Berawal dari tendangan bebas, bola dihalau Amido Balde, namun bola yang keluar kotak penalti berhasil didapat Dendi Santoso. Dendi langsung melepaskan tembakan yang merobek jala gawang Persebaya yang dikawal Miswar Saputra.

Gol tersebut membuat Persebaya bereaksi dan mencoba menyerang dan terus berupaya menerobos lini petahanan Arema. Namun, ketatnya pertahanan Arema FC membuat sejumlah peluang Persebaya tak membuahkan gol. Skor 1-0 bertahan hingga turun minum.

Memasuki 45 menit babak kedua, Arema FC tak mengendurkan serangan dan tak menyia-nyiakan setiap peluang. Pada menit ke-54, Dendi kembali mengancam lini pertahanan Persebaya.

Berawal dari kerja sama dengan Makan Konate, Dendi melepaskan bola ke arah gawang Persebaya. Namun, bola tersebut berhasil dimentahkan Otavio Dutra dan Arema gagal menambah pundi-pundi golnya.

Pada menit ke-70, Arema kembali menekan melalui Makan Konate. Namun, bola hasil sepakan pemain asal Mali itu masih bisa diantisipasi kiper Miswar Saputra.

Semenit berselang, tuan rumah kembali menyarangkan bola ke gawang Persebaya melalui Arthur Cunha. Memanfaatkan umpan Makan Konate, Cunha berhasil menyambut dengan sepakan voli kaki kanan yang merobek jala Persebaya.

Pada menit ke-87, Arema kembali menambah keunggulannya melalui sundulan Sylvano Comvalius. Berawal dari umpan Konate, pemain asal Belanda itu dengan tenang menjebol gawang Persebaya.

Menjelang detik-detik akhir pertandingan atau menit ke-90+2', Arema FC kembali membobol gawang Persebaya. Memanfaatkan umpan Muhammad Rafli, Konate melepaskan tembakan keras yang gagal diamankan penjaga gawang Miswar Saputra.

Hingga laga usai tak ada gol tambahan dan Arema meraih kemenangan telak 4-0 atas Persebaya Surabaya.



Sumber: ANTARA