Tolak Gaji Besar Man City, Maguire Lebih Pilih United

Tolak Gaji Besar Man City, Maguire Lebih Pilih United
Harry Maguire. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Jumat, 16 Agustus 2019 | 16:29 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Harry Maguire ternyata sempat menolak tawaran besar dari Manchester City sebelum bergabung dengan Manchester United. Man City menawarkan gaji 278 pounds kepada Maguire.

Kontrak yang ditawarkan Man City akan membuat Maguire mendapat bayaran 70 juta pounds selama lima tahun. Namun bek berusia 26 tahun itu menolak pinangan The Citizens dan memilih Setan Merah.

Starsport melaporkan Maguire dan perwakilannya beberapa kali menggelar pertemuan dengan petinggi Man City. Juara Liga Inggris itu bersedia membuat Maguire menjadi bek dengan gaji tertinggi di dunia.

Namun mantan pemain Leicester City itu memutuskan bergabung dengan Iblis Merah yang merupakan klub idolanya ketika kecil. Maguire ingin membantu United meraih prestasi yang jarang didapat sejak tahun 2013.

Pemain kelahiran Sheffield itu akhirnya menandatangani kontrak lima tahun dengan United. Maguire mendapat bayaran 190.000 per pekan atau hampir separuh gaji yang ditawarkan Man City.

Maguire tidak langsung membuktikan harga mahal yang dibayarkan United. Dia menjadi benteng tangguh yang membuat gawang David de Gea tidak kebobolan saat menjamu Chelsea pada laga pembuka Liga Inggris.



Sumber: Mirror