Chelsea vs Leicester: Lampard Bidik Kemenangan Perdana

Chelsea vs Leicester: Lampard Bidik Kemenangan Perdana
Chelsea vs Leicester City ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Minggu, 18 Agustus 2019 | 09:49 WIB

London, Beritasatu.com - Kompetisi Premier League di pekan kedua bakal menyajikan laga seru antara tuan rumah Chelsea, menghadapi tamunya Leicester City, di stadion Stamford Bridge, London, Minggu (18/8/2019) malam WIB.

Bertindak sebagai tuan rumah dan tampil di depan pendukungnya sendiri, The Blues tentunya telah bersiap untuk meraih hasil maksimal dan membawa pulang tiga poin.

Pasalnya, Chelsea harus menelan pil pahit dengan kebobolan empat gol tanpa balas saat menghadapi Manchester United di pekan pembuka Premier League. Berselang beberapa hari kemudian, The Blues juga gagal meraih trofi Piala Super Eropa setelah dikalahkan Liverpool lewat adu penalti.

Baca Juga: Chelsea Gagal Juara, Lampard Bangga pada Pemainnya

Pelatih Chelsea, Frank Lampard, tentu menyadari betul ketatnya setiap pertandingan di kompetisi Premier League. Mantan pelatih Derby County ini, akan memaksimalkan kesempatan bermain di depan publik sendiri untuk meraih tiga poin.

"Saya bangga melatih klub ini. Saya sudah kembali beberapa kali ke Stamford Bridge, dan mendapat dukungan luar biasa sehingga akan menjadi hari yang emosional dan istimewa bagi saya. Namun, yang penting adalah kita memenangkan pertandingan,” kata Lampard seperti dilansir dari laman BBC.

Lampard sendiri memastikan, N'Golo Kante dan Christian Pulisic yang tampil menjanjikan saat menghadapi Liverpool di Istanbul, akan menjadi pemain andalan di Stamford Bridge. Sayangnya, Antonio Rudiger dan Willian masih diragukan tampil karena masalah cedera.

Baca Juga: Lampard Tetap Andalkan Pemain Muda

Pada bagian lain, Leicester City sendiri mengusung sikap optimistis saat bertandang ke Stamford Bridge. Maklum saja, tim asuhan pelatih Brendan Rodgers memiliki bekal hasil imbang kala menjamu Wolverhampton Wanderers dalam partai pembuka. Rodgers sendiri mengakui cukup puas dengan hasil tersebut.

"Ini musim yang panjang. Bagi kami, ini adalah langkah demi langkah. Kami membuat awal yang solid akhir pekan lalu dan kami sangat bagus dalam bertahan,” kata Rodgers dilansir dari laman Skysports.

Berdasarkan catatan, The Foxes belum pernah menang di markas The Blues sejak September tahun 2000 lalu. Dari delapan kali pertemuan, Leicester City kalah enam kali dan imbang tiga kali.

Meski demikian, mantan pelatih Liverpool itu kemungkinan besar tidak akan mengubah susunan pemainnya saat bertandang ke markas Chelsea.

"Kompetisi Premier League sangat sulit. Namun, kami memiliki deretan pemain berbakat yang akan kami kembangkan dari waktu ke waktu," tandas Rodgers.

Catatan Pertemuan:

12/5/2019 Leicester City 0 - 0 Chelsea

22/12/2018 Chelsea 0 - 1 Leicester City

18/3/2018 Leicester 1 - 2 Chelsea

13/1/2018 Chelsea 0 - 0 Leicester

9/9/2017 Leicester 1 - 2 Chelsea

Perkiraan Susunan Pemain:

Chelsea: Arrizabalaga, Azpiliicueta, Christensen, Zouma, Alonso, Jorginho, Kante, Pedro, Mount, Pulisic, Giroud.

Pelatih: Frank Lampard

Leicester City: Schmeichel, Pereira, Evans, Morgan, Chilwell, Perez, Tielemans, Ndidi, Choudhury, Maddison, Vardy

Pelatih: Brendan Rogers



Sumber: BBC, Skysports