Chelsea Diimbangi Leicester

Chelsea Diimbangi Leicester
Gelandang Chelsea Pedro (tengah) menyundul bola ketika menghadapi Leicester Ciy di Stamford Bridge, Minggu, 18 Agustus 2019. ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 19 Agustus 2019 | 00:31 WIB

London, Beritasatu.com – Chelsea masih belum mampu sepenuhnya bangkit dari keterpurukan. Usai dikalahkan Manchester United empat gol tanpa balas di laga pembuka Premier League dan kalah di Piala Super Eropa, kemenangan masih juga belum diraih Chelsea di musim ini. Menjamu Leicester City di Stamford Bridge, Chelsea ditahan imbang 1-1, Minggu (18/8/2019).

Chelsea sempat unggul lebih dulu melalui gol cepat Mason Mount ketika pertandingan baru berjalan tujuh menit. Sayangnya keunggulan itu gagal dipertahankan setelah pemain Leicester W Ndidi berhasil menjebol gawang Chelesa di menit 67.

Chelsea tampil dominan sepanjang babak pertama meski hanya unggul 56 persen dalam penguasaan bola. Namun di 45 menit pertama, Chelsea menciptakan lima ancaman, tiga diantaranya mengarah ke gawang Leicester.

Sejak menit awal Chelsea langsung menekan pertahanan lawannya. Ancaman langsung ditebarkan Pedro lewat tendangan kaki kanan dari kotak penalti di menit pertama. Keunggulan dibuka Chelsea di menit 7 lewat gol Mason Mount. Tendangan kaki kanan dari bagian tengan area penalti bersarang ke gawang Leicester. Skor 1-0 untuk Chelsea.

Leicester berusaha merespons dengan menggencarkan serangan. Di menit 20, percobaan tendangan kanan Ayoze Perez dari area penalti Chelsea masih bisa diblok. Satu menit berselang Mount kembali menebar ancaman ketika sundulannya di area penalti masih bisa diselamatkan kiper.

Lalu gantian giliran N'Golo Kante mendapat peluang di menit 26. Sayangnya tendangan pemain asal Prancis itu masiih bisa diblok.

Sampai babak pertama berakhir skor tetap 1-0 untuk Chelsea.

Di awal babak kedua Leicester mencoba merespons. Lima menit setelah laga dimulai percobaan tendangan kaki kiri Christian Fuchs dari luar kotak 16 terlalu tinggi. Tiga menit berselang, Chelsea merespons dengan sundulan Olivier Giroud yang masih bisa diselamatkan kiper.

Kedua tim gantian saling menyerang. Leicester memiliki beberapa peluang tetapi masih belum membuahkan hasil.

Sampai akhirnya usaha Leicester membuahkan hasil di menit 67. Sundulan Wilfred Ndid dari bagian tengah kotak 16 ke arah sudut kanan atas bersarang ke gawang Chelsea. Gol tersebut meningkatkan kepercayaan diri pemain Leicester.

Mereka terus menekan pertahanan Chelsea. Namun skor 1-1 bertahan sampai laga berakhir.

Susunan Pemain

Chelsea: Kepa, Azpilicueta, Zouma, Christensen, Emerson, Kante , Jorginho, Pedro, Mount, Pulisic, Giroud. Cadangan: Alonso, Barkley, Abraham, Willian, Caballero, Kovacic, Tomori.

Leicester: Schmeichel, Perreira, Soyuncu, Evans, Fuchs, Ndidi, Tielemans, Choudry, Perez, Maddison, Vardy. Cadangan: Justin, Morgan, Albrighton, Ward, Iheanacho, Barnes, Praet.



Sumber: BeritaSatu.com