Piala AFF U-18

Gilas Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Raih Peringkat Ketiga

Gilas Myanmar, Timnas Indonesia U-18 Raih Peringkat Ketiga
Striker Timnas Indonesia U-18 Bagus Kahfi (kanan) melakukan selebrasi bersama rekannya Muhammad Fajar (kiri) usai mencetak gol ke gawang Filipina saat bertanding pada grup A Piala AFF U-18 2019 di Stadion Binh Duong 2 di Provinsi Binh Duong, Vietnam, Selasa (6/8/2019). ( Foto: ANTARA FOTO / Yusran Uccang )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 19 Agustus 2019 | 19:02 WIB

Ho Chin Minh, Beritasatu.com – Tim Nasional Indonesia U-18 menempati peringkat ketiga Piala AFF U-18 yang berlangsung di Vietnam. Posisi ini dipastikan Garuda Muda usai mengalahkan Myanmar 5-0
dalam perebutan peringkat ketiga di Stadion Thong Nhat, Ho Chi Minh City, Vietnam, Senin (19/8) sore.

Lima gol yang disarangkan Indonesia semuanya diciptakan di babak pertama. Tiga dari lima gol Indonesia dicetak Supriadi (menit 38, 41, 45) dan dua gol dari Beckham (37 dan 45).

Pasukan Fachri Husaini sebenarnya bisa mencetak lebih dari lima. Sejumlah peluang lain didapat Indonesia sepanjang 45 menit pertama. Namun beberapa kali peluang diantaranya masih bisa digagalkan kiper Myanmar Nay Lin Htet.

Myanmar bukan tanpa perlawanan. Mereka memiliki peluang di menit 21, ketika La Min Htwe yang mendapatkan bola di kotak penalti Indonesia langsung melesatkan tendangan, namun masih mengarah tepat ke kiper Indonesia, M Adisatryo.

Di babak kedua, Indonesia melakukan beberapa pergantian, di antaranya Bagus Kaffi masuk menggantikan Fajar. Sedangkan Zakiri masuk menggantikan pencetak hattrick bagi Indonesia, Supriadi pada menit 68.

Ada beberapa peluang didapat Indonesia diantaranya umpan Bagus gagal dimanfaatkan Bagas untuk menjadi gol usai tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Myanmar di menit 76.

Kedua tim berupaya mencetak gol, namun hingga menit akhir babak kedua, skor masih 5-0 untuk keunggulan Timnas U-18 Indonesia.



Sumber: BeritaSatu.com