Ditanya soal Pensiun, Ronaldo: Bisa Saja Tahun Depan

Ditanya soal Pensiun, Ronaldo: Bisa Saja Tahun Depan
Cristiano Ronaldo ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Rabu, 21 Agustus 2019 | 15:43 WIB

Turin, Beritasatu.com - Menyadari usianya sudah tidak muda lagi, 34 tahun, bintang Juventus Cristiano Ronaldo mengaku sama sekali belum memikirkan soal pensiun. Menurutnya, keputusan pensiun bisa diambilnya kapan saja, bahkan bukan mustahil di akhir musim ini.

"Saya tidak memikirkan itu (pensiun). Mungkin saya bisa meninggalkan karier saya tahun depan tetapi saya juga bisa bermain hingga usia 40 atau 41," ujar Ronaldo.

"Aku tidak tahu. Apa yang selalu saya katakan adalah untuk menikmati saat ini. Hadiah itu luar biasa dan saya harus terus menikmatinya."

Ronaldo belum lama ini menandatangani kontrak empat tahun dengan Juventus setelah membantu klub asal Turin tersebut meraih gelar Serie A di musim penuh pertamanya di klub musim lalu. Mantan pemain Real Madrid itu menjadi pencetak gol terbanyak Juve musim lalu dengan 21 gol di Serie A sekaligus membantu tim meraih gelar liga ke delapan berturut-turut.

Pemain asal Portugal itu kini telah memenangkan gelar domestik di tiga negara yang berbeda. 

Ronaldo, pemenang Ballon d'Or lima kali, hampir tak tertandingi dalam hal apa yang telah ia capai dalam permainan. Dia meyakini tidak ada yang setingkat dengannya, bahkan Lionel Messi sekalipun.

"Apakah ada pemain sepakbola yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya? Saya tidak berpikir ada pemain sepakbola yang memiliki lebih banyak catatan daripada saya."



Sumber: Daily Mail