Maju Bakal Caketum PSSI, M Iriawan Bidik Indonesia Masuk Piala Dunia 2024

Maju Bakal Caketum PSSI, M Iriawan Bidik Indonesia Masuk Piala Dunia 2024
Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Mochamad Iriawan atau Iwan Bule (tengah) bersama calon wakilnya, Mayjen TNI, Cucu Sumantri (kiri) memaparkan visi misi bakal calon Ketua Umum PSSI. ( Foto: istimewa )
Hendro D Situmorang / CAH Kamis, 22 Agustus 2019 | 18:42 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Komisaris Jendral (Komjen) Polisi Mochamad Iriawan akan maju sebagai calon Ketua Umum PSSI (Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia). Ia pun mengungkapkan visi dan misinya serta berkomitmen bila terpilih menjadi ketua umum ingin PSSI maju dan bisa berkiprah di dunia internasional dengan berbagai langkah yang dilalui.

"Bisa dikatakan dalam satu dua tahun ini menjadi juara ASEAN, syukur-syukur lebih cepat lebih baik. Kemudian juga di tahun berikutnya kita coba untuk kita bisa berkiprah di Asia karena sekarang Indonesia ranking ke-75, FIFA 164, di ASEAN kita ke-4. Maka kita harus bisa berebut ASEAN," ungkap pria yang akrab disapa Iwan Bule itu dalam keterangannya di Jakarta, Kamis (22/8/2019).

Menurutnya, target-target tersebut adalah mimpi Indonesia yang harus terus digapai. Orang boleh bicara itu mimpi. Namun, lanjut Iwan, kita harus punya perencanaan, punya mimpi, sehingga apa yang dimimpikan bisa terwujud dengan pola-pola yang disusun.

Untuk itu, masalah modernisasi, tata kelola, ada big data baik itu pemain, pelatih, wasit. Lalu pembinaan usia dini, fasilitas, kemudian ada sport sience, soccer camp pun akan ia maksimalkan demi tercapainya target-target itu.

Dukungan Voters
Iwan Bule mengaku telah mengantongi dukungan dari para pemilik suara (voters) untuk menjadi ketua umum PSSI periode 2020-2024. Menurutnya, 50 voters memilihnya karena melihat dari paparan visi dan misi jika dirinya menjadi Ketum PSSI.

“Sejauh ini ada 50 voters yang telah menghubungi saya. Mohon doanya saja, niat tulus dati voters tersebut bisa memilih saya pada saat nanti kongres. Mereka sih sudah menyampaikan karena mereka melihat visi misi saya di tempat masing-masing, kemudian niat saya, termasuk saya sampaikan tadi," jelas Kapolda Metro Jaya tahun 2016-2017 itu.

"Saya akan memaksimalkan selama hidup saya, untuk kepentingan sepakbola Indonesia, karena saya ingin memberikan apa yang diberikan negara kepada saya di bidang sepakbola. Untuk dukungan untuk Asprov cukup banyak, klub mungkin ada 23 klub, Asprov ada 20, sisanya ada di Liga 2,” ungkap Iwan Bule.

Namun, mantan Kapolda Metro Jaya itu pun mengaku pasrah bilamana para voter berubah pilihan ketika Kongres berlangsung. Iwan juga bakal ditemani oleh calon wakilnya, Mayjen TNI Cucu Sumantri. Perwira bintang dua TNI AD, Mayor Jenderal Cucu Sumantri menyatakan bahwa dirinya siap membantu Iwan Bule untuk membenahi PSSI. 



Sumber: Suara Pembaruan