Norwich City vs Chelsea: Memburu Kemenangan Perdana

Norwich City vs Chelsea: Memburu Kemenangan Perdana
Preview Norwich City vs Chelsea ( Foto: Beritasatu Photo / Istimewa )
Feriawan Hidayat / FER Sabtu, 24 Agustus 2019 | 11:48 WIB

Norwich, Beritasatu.com - Chelsea akan menjalani misi penting di pekan ketiga kompetisi Premier League musim 2019/2020, saat bertandang ke markas Norwich City di Stadion Carrow Road, Sabtu (24/8/2019) malam WIB.

The Blues saat ini terdampar di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan raihan 1 poin. Sementara, The Cannaries duduk di posisi ke-12 dengan perolehan 3 poin.

Norwich yang bertindak sebagai tuan rumah, merupakan tim yang baru promosi pada musim ini. Namun, hal itu tidak menjamin Chelsea akan meraih kemenangan dengan mudah.

Apalagi, Norwich sendiri memiliki bekal mencukupi untuk menghadapi pertandingan ini. Pekan lalu, Norwich meraih kemenangan di laga kandang, setelah menghajar Newcastle United dengan skor 3-1.

Pelatih Norwich, Daniel Farke, menyatakan, performa timnya saat menghadapi Newcastle sangat bagus dan hasil kemenangan diharap dapat meningkatkan kepercayaan diri para pemain.

"Namun, kami masih harus terus bekerja keras dalam setiap pertandingan,” ujar Daniel Farke, dilansir dari laman BBC.

Menurut Farke, timnya tidak akan merasa gentar kedatangan Chelsea dan pasukannya memiliki motivasi tinggi untuk bertarung di kompetisi Premier League.

"Menghadapi Chelsea akan menjadi tantangan tersendiri bagi kami. Namun, para pemain tentunya akan berusaha meraih poin di kandang sendiri," kata Daniel Farke.

Pada bagian lain, kinerja Frank Lampard sebagai pelatih anyar Chelsea masih belum berjalan dengan baik. Pasalnya, The Blues belum juga meraih kemenangan dalam tiga laga yang telah dijalani di semua kompetisi.

Pekan lalu, Chelsea bahkan harus puas dengan hasil imbang 1-1 saat menghadapi Leicester City di kandang sendiri. Fan Chelsea tentunya mengharapkan tim kesayangannya segera bangkit untuk dapat bersaing di papan atas.

"Tentu saja kami ingin meraih kemenangan. Para pemain tentunya harus percaya diri untuk melakukan hal itu. Namun, kami juga harus menghormati setiap lawan dalam setiap pertandingan,” kata Lampard.

Mantan pelatih Derby County ini mengakui, Norwich City merupakan salah satu tim yang berbahaya, walaupun baru promosi pada musim ini.

"Mereka mempunyai barisan penyerang yang tajam dan berbahaya. Meski demikian, kami ingin meraih kemenangan,” tandas Lampard.

Catatan Pertemuan:

17/1/2018 Chelsea 1 - 1 Norwich City

6/1/208 Norwich City 0 - 0 Chelsea

1/3/2016 Norwich City 1 - 2 Chelsea

21/11/2015 Chelsea 1 - 0 Norwich City

Perkiraan Susunan Pemain:

Norwich: Fahrmann; Lewis, Klose, Godfrey, Aarons; Trybull, Vrancic; Hernandez, Stiepermann, Buendia; Pukki.

Pelatih: Daniel Farke.

Chelsea: Arrizabalaga, Azpiliicueta, Christensen, Zouma, Alonso, Jorginho, Kante, Pedro, Mount, Pulisic, Giroud.

Pelatih: Frank Lampard.



Sumber: BBC, Skysports