MU Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford

MU Dipermalukan Crystal Palace di Old Trafford
Pemain Crystal Palace, Jordn Ayew (kanan) mencoba mengganggu gelandang Manchester United, Paul Pogba. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Sabtu, 24 Agustus 2019 | 22:49 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Manchester United menyerah kepada tamunya Crystal Palace, 1-2, dalam partai Premier League, Sabtu (24/8/2019) di kandang mereka, Stadion Old Trafford. 

MU tertinggal lebih dulu oleh gol yang dilesakkan Jordan Ayew pada menit ke-32. Setelah sekian peluang gagal membuahkan gol, "Setan merah" sempat menyamakan skor menjadi 2-2 satu menit menjelang waktu normal usai melalui Daniel James.

Namun ini ternyata bukan gol terakhir dalam partai pekan ketiga di Manchester ini. Ketika waktu menunjukkan menit ke-90+3, Patrick van Aanholt, memastikan gol kemenangan Crystal Palace dan membawa pulang tiga poin.  

Kekalahan ini membuat MU melorot ke urutan kelima dengan raihan empat poin. Sementara Crystal Palace, berada di urutan ke-10 dengan koleksi empat poin. Hingga saat ini ada 10 tim yang semuanya mengoleksi empat poin. 

Manchester United gagal mengikuti jejak Liverpool dan Arsenal yang sukses memetik kemenangan dalam dua laga perdana mereka. Dalam laga pekan kedua, Senin (19/8/2019) lalu, mereka hanya memetik hasil imbang 1-1 di kandang Wolverhampton Wanderers.

Dalam laga kandang kali ini, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer mengusung formasi 4-2-3-1. Anthony Martial menjadi ujung tombak ditopang Daniel James, Jesse Lingard, dan Marcus Rashford.

Dua gelandang Paul Pogba dan Scott McTominay berdiri di depan empat bek. Victor Lindelof dan Harry Maguire berduet menjaga jantung pertahanan didampingi Aaron Wan-Bissaka di sisi kanan dan Luke Shaw di kiri. David de Gea belum tergoyahkan dari posisi sebagai penjaga gawang utama.

Sementara di kubu Crystal Palace, manajer Roy Hodgson mengusung formas 4-3-3. Wilfried Zaha, Jordan Ayew, dan Jeffrey Schlupp menjadi andalan di lini depan. Sementara Christian Benteke duduk di bangku cadangan.

MU tampil lebih dominan dalam penguasaan bola. Sejak awal mereka terus berupaya mencetak gol. Beberapa tekanan dilakukan tuan rumah masing-masing melalui Scott McTominay dan Luke Shaw. Sementara Marcus Rashford dan Anthony Martial masing-masing memiliki dua peluang

Namun gawang MU justru kebobolan pada menit ke-32. Jordan Ayew menjebol gawang MU yang dijaga David de Gea dengan kaki kanan dari tengah kotak penalti. Dia mencetak gol setelah mendapat umpan sundulan Jeffrey Schlupp.

MU berupaya langsung bereaksi setelah kebobolan. Dua menit setelah gawang mereka jebol, MU harus kehilangan bek kiri Luke Shaw. Mantan pemain Southampton ini ditarik keluar lantaran cedera. Ashley Young dimasukkan oleh Solskjaer untuk menggantikan Shaw.

MU sempat mendapat peluang melalui Ashley Young dan Paul Pogba. Namun hingga babak tuan rumah tetap tertinggal 0-1.

Memasuki babak kedua, MU langsung tancap gas untuk mengejar ketinggalan. Tiga menit setelah babak kedua dimulai, tuan rumah menekan melalui aksi Daniel James. 

Dia melepaskan tendangan kaki kanan dari sisi kanan kotak penalti. Namun tendangan memanfaatkan umpan silang Ashley Young itu melenceng ke sisi kiri gawang.

MU kembali membuat peluang pada menit ke-53 dan 54 melalui Paul Pogba dan Ashley Young. Tendangan Pogba setelah menerima umpan dari Rashford sebenarnya mengarah tepat ke gawang namun berhasil diblok.

Satu menit kemudian, tendangan dari sisi kiri kotak penalti yang dilancarkan Young terbang di atas mistar. Ketidakberuntungan MU berlanjut ketika tendangan Martial yang mengarah ke gawang ternyata lewat hanya beberapa sentimeter di atas mistar.

Menit ke-70, Martial kembali tak beruntung. Tendangannya pasti membuahkan gol andai saja tidak terkena tiang kiri gawang Norwich yang dijaga Vicente Guaita. Tiga menit kemudian, giliran tandukan Harry Maguire memanfaatkan umpan silang Young juga berhasil dimentahkan Guaita. 

MU akhirnya mampu mencetak gol untuk menyamakan kedudukan melalui tendangan Daniel James. Pemain muda ini melepaskan tendangan kaki kanan dari tengah kotak penalti menyambut umpan Martial.

Namun tuan rumah akhirnya gagal meraih poin dalam partai pekan ketiga ini setelah gawang David de Gea kebobolan untuk kedua kalinya saat injury time yang dilesakkan Patrick van Aanholt.  

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): 1 David de Gea; 29 Aaron Wan-Bissaka, 2 Victor Lindelof, 5 Harry Maguire, 23 Luke Shaw (18 Ashley Young 34); 6 Paul Pogba, 39 Scott McTominay (8 Juan Mata 85); 21 Daniel James, 14 Jesse Lingard (26 Mason Greenwood 56), 10 Marcus Rashford; 9 Anthony Martial.

Crystal Palace (4-3-3); 31 Vicente Guaita; 2 Joel Ward, 24 Gary Cahill, 34 Martin Kelly, 3 Patrick van Aanholt; 18 James McArthur, 4 Luka Milivojevic, 8 Cheikhou Kouyate (22 James McCarthy 83); 11 Wilfried Zaha, 9 Jordan Ayew (7 Christian Benteke 75), 15 Jeffrey Schlupp (10 Andros Townsend 80).



Sumber: Sportinglife