Liverpool Hantam Arsenal, Ini Komentar Klopp

Liverpool Hantam Arsenal, Ini Komentar Klopp
Manajer Liverpool, Juergen Klopp. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 25 Agustus 2019 | 06:24 WIB

Liverpool, Beritasatu.com - Liverpool kembali menunjukkan diri bahwa mereka adalah kandidat kuat juara Premier League musim ini. Di saat Menchester United justru tumbang di kandang sendiri oleh tim medioker, The Reds justru menunjukkan keperkasaannya dengan menundukkan salah satu tim top Premier League, Arsenal, Sabtu (25/8/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Tampil di kandang sendiri, Stadion Anfield, Liverpool menundukkan Arsenal 3-1. Joel matip membuka kemenangan pasukan Juergen Klopp pada menit ke-41. Mohamed Salah melesakkan dua gol masing-masing pada menit ke-49 dari titik penalti serta menit ke-58.

Arsenal hanya mampu mencetak satu gol pelipur lara yang dicetak Lucas Torreira, lima menit menjelang pertandingan usai. Liverpool pun menabalkan diri sebagai satu-satunya tim yang selalu menang dalam tiga laga pembuka Premier League musim ini.

Kemenangan ini benar-benar disambut gembira karena diraih atas salah satu dari enam klub besar di Inggris. Dalam dua laga sebelumnya, Liverpool menundukkan Norwich City dan Southampton.

Joel Matip (kedua kiri) mencetak gol pertama Liverpool.

"Kami tampil dengan kekuatan penuh, energi penuh, penuh rasa lapar kemenangan, serta penuh hasrat yang memang kami butuhkan melawan tim bagus seperti Arsenal," ujar Klopp usai pertandingan.

"Kinerja pemain kami luar biasa. Ciri permainan kami adalah intensitas dan para pemain kami menunjukkannya hari ini," imbuh Klopp.

"Ini pertandingan kelima kami musim ini (dua lainnya di Piala Super Eropa dan Community Shield). Performa seperti ini kami tunjukkan sejak pertandingan pertama dan teris mempertahankan performa kami dan kini lebih tajam," ungkap Klopp.

Mohamed Salah mengeksekusi tendangan penalti.

Klopp pun memuji gol-gol yang dilesakkan para pemainnya. "Para pemain kami mencetak gol yang luar biasa. Gol pertama tercipta lewat set piece yang sensasional," katanya soal gol yang dicetak Joel Matip.

Salah menambah keunggulan timnya melalui gol dari titik penalti. Wasit Anthony Taylor menunjuk titik putih setelah bek Arsenal David Luiz dianggap menarik kaos Salah.

"Keputusan penalti sangat jelas. Semua orang melihat ada kostum yang ditarik. Gol ketiga Mo (Salah) juga sungguh sulit dipercaya," kata pelatih asal Jerman ini.



Sumber: Sky Sports