Madrid Seri Lawan Valladolid, Ini Kata Zidane

Madrid Seri Lawan Valladolid, Ini Kata Zidane
Pelatih Real Madrid Zinedine Zidane (kiri) memberi instruksi kepada Sergio Ramos (kedua kiri), Casemiro, dan Marcelo. ( Foto: AFP PHOTO )
Jaja Suteja / JAS Minggu, 25 Agustus 2019 | 07:16 WIB

Madrid, Beritasatu.com - Real Madrid hanya memetik hasil imbang 1-1 saat menjamu Real Valladolid dalam laga pekan kedua La Liga musim ini, Sabtu (24/8/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Madrid baru mampu mencetak gol pada menit ke-82 melalui aksi Karim Benzema. Namun keunggulan ini gagal mereka pertahankan hingga akhir laga lantaran kebobolan enam menit kemudian. Gawang Madrid yang dijaga Thibaut Courtois dijebol Sergi Guardiola hanya dua menit menjelang pertandingan usai.

Pelatih Madrid, Zinedine Zidane, mengeluhkan sikap suporter yang seharusnya mendukung tim. Dia pun berjanji akan membawa Los Merengues tampil jauh lebih baik dalam pertandingan berikutnya.

Hasil ini seolah memperpanjang kondisi buruk Madrid musim 2019/20 ini. Sebelumnya, Madrid diganggu oleh saga transfer Gareth Bale transfer, hasil buruk yang dipetik dalam beberapa partai uji coba, serta ketidakpastian soal pemain yang ingin mereka rekrut.

Setelah musim lalu tertinggal 19 poin oleh juara La Liga Barcelona, Zidane tahu benar tekanan kepada timnya meningkat. Dia pun meminta dukungan fan Los Blancos.

Saat ditanya apakah timnya merasakan tekanan yang lebih tinggi setelah hasil buruk musim lalu, Zidane mengakuinya. "Saya merasakannya di Bernabeu (stadion kandang Madrid). Pendukung kami merasakannya juga," kata Zidane.

Pada pekan pertama, Madrid justru memetik hasil bagus di kandang lawan. Sergio Ramos dan kawan-kawan memetik kemenangan 3-1 di markas Celta Vigo. Namun bermain untuk pertama kalinya di Bernabeu musim ini, Madrid justru hanya meraih hasil imbang. 

"Fan juga seharusnya membantu kami. Tak ada pilihan lain. Saya tahu ini sulit namun saya meminta karena mereka juga mendapat keuntungan jika kami sukses. Kami akan mencoba dengan sebaik-baiknya," imbuh pelatih yang membawa Madrid menjuarai Liga Champions tiga musim beruntun ini.

Zidane juga menyatakan tim asuhannya sebenarnya pantas meraih hasil yang lebih baik melawan Valladolid. Namun dia juga mengakui kesalahan yang dilakukan timnya sehingga tim asuhan Sergio Gonzalez itu menyamakan kedudukan.

"Kami sedih karena kami sudah bekerja ekstrakeras. Kami bisa mencetak gol pada babak kedua saat kami tidak bermain bagus," katanya lagi. "Dan dalam tiga atau empat menit kemudian mereka menyamakan skor."

"Kami gagal meraih kemenangan dan ini berat karena kami pantas meraih hasil lebih baik khususnya pada babak pertama," ujar Zidane.

"Ini bukan soal kami kehilangan bola karena itu biasa terjadi. Namun kami tak bisa menjaga posisi dengan baik dalam bertahan dan ini berat. Dalam situasi seperti itu kami seharusnya kami bisa membuang bola," paparnya.

"Tak mungkin bisa menang jika performa kami tetap seperti ini. Kami harus meningkatkan performa. Kami harus tampil bagus sepanjang 90 menit. Saat ini bermain bagus selama 50 atau 60 menit saja tidak cukup," ungkapnya. 



Sumber: Goal