Spurs Tumbang di Kandang, Pochettino "Semprot" Pemain

Spurs Tumbang di Kandang, Pochettino
Mauricio Pochettino ( Foto: AFP )
Iman Rahman Cahyadi / CAH Senin, 26 Agustus 2019 | 09:03 WIB

London, Beritasatu.com - Pelatih Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino mengungkapkan kekecewaan atas kekalahan 0-1 timnya ketika menjamu Newcastle United di White Hart Lane, Minggu (25/8/2019). Pochettino menilai timnya tidak kompak dan kurangnya keinginan kuat untuk menang. Gol semata wayang di pertandingan ini dicetak Joelinton di menit 27.

“Masalahnya adalah selama seminggu, bukan ketika kompetisi tiba. Situasi seperti ini terjadi di Liga Premier. Itulah sebabnya Anda perlu menciptakan ikatan tim yang dinamis dan kuat yang sangat baik dan, saat ini, situasi di grup kami masih jauh, jauh sekali. Tim masih gelisah dan kami perlu menemukan solusi, " ujar Pochettino usai pertanidngan

“Kami tidak bermain bagus dan saya sangat kecewa dengan kinerja kami. Gawang kami mudah sekali kemasukan gol dan kemudian itu menjadi sulit. Kami menciptakan beberapa peluang tetapi tidak cukup. Kami seharusnya bermain lebih baik, (dengan) lebih banyak keinginan, lebih banyak kapasitas, lebih banyak agresi dengan bola. Memiliki 80 persen penguasaan bola rasanya terlalu banyak ketika Anda hanya memiliki sedikit peluang. ”

Salah satu pemain yang disoroti Pocchetino adalah Cristian Eriksen yang menjadi pemain pengganti di babak kedua. Sekali lagi Pochettino tidak bisa memberikan jaminan apakah dia akan tetap menjadi pemain Spurs.

"Aku tidak tahu itu. Kenapa kamu bertanya padaku? Apakah kamu tahu sesuatu? Situasinya sangat sulit tetapi kita tidak dapat menyalahkan ini (untuk kinerja). Itu bukan pembenaran untuk kinerja. Ketika Anda bermain sepakbola dan berada di lapangan, Anda tidak memikirkan situasi ini," ujar Pochettino.



Sumber: Guardian