Madrid Petik Hasil Seri, Ini Komentar Zidane

Madrid Petik Hasil Seri, Ini Komentar Zidane
Zinedine Zidane ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 2 September 2019 | 07:20 WIB

Villarreal, Beritasatu.com - Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane, meminta pemainnya untuk lebih buas saat berada di depan gawang lawan. Hal itu diungkapkan pelatih asal Prancis itu setelah tim asuhannya hanya memetik hasil imbang, 2-2, di kandang Villarreal, Minggu (1/9/2019) atau Senin dini hari WIB. 

Madrid tertinggal pada menit ke-12 setelah gawang Thibaut Courtois dijebol Gerard Moreno. Gol berawal dari tendangan kaki kiri Samuel Chukwueze yang berhasil ditepis Courtois. Bola pantulan tersebut kemudian dimanfaatkan dengan maksimal oleh Moreno dengan tendangan kaki kiri yang keras dan tak mampu dicegah kiper asal Belgia tersebut.

Bale membuat skor menjadi imbang pada pengujung babak pertama. Dia dengan cepat menceploskan bola ke gawang setelah mendapat kiriman dari Dani Carvajal.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali tertinggal pada menit ke-74. Moi Gomez mencetak gol kedua Villarreal dengan memanfaatkan sodoran Javier Ontiveros.

Empat menit menjelang waktu normal usai, Bale kembali menunjukkan dirinya masih sangat berguna bagi Madrid. Dia membuat skor menjadi imbang 2-2 setelah menjebol gawang tuan rumah untuk kedua kalinya.

Meski Bale berhasil mencetak dua gol, Zidane menuntut pemainnya untuk bisa lebih "kejam" saat menyerang. "Saya ikut senang atas keberhasilan Bale. Dia mencetak dua gol dengan sangat baik," ujar Zidane yang nyaris mendepak Bale di awal musim.

"Kami ingin menciptakan banyak peluang dengan mengirim banyak umpan silang yang dilakukan Lucas dan Gareth di sisi kanan dan kiri," kata Zidane.

"Namun kami tak mampu mencetak lebih banyak gol kendati menciptakan banyak peluang," kata Zidane lagi.

"Kami frustrasi tak bisa membuat gol lebih banyak tetapi saya tak bisa mengeluhkan performa kami secara keseluruhan," imbuh mantan pemain Madrid ini.

"Kecuali pada 15 menit awal, selebihnya kami bermain bagus," kata Zidane.

Zidane juga menegaskan Madrid akan melakukan manuver pada hari terakhir bursa transfer. Dia memastikan timnya akan membeli pemain pada jendela transfer musim panas tahun ini yang akan berakhir Senin (2/9/2019).



Sumber: Football Espana