Imbang Lawan Spurs, Manajer Arsenal Puji Pemain Ini

Imbang Lawan Spurs, Manajer Arsenal Puji Pemain Ini
Gelandang Arsenal, Matteo Guendouzi (depan), berduel dengan pemain Tottenham Hotspur, Christian Eriksen. ( Foto: AFP )
Jaja Suteja / JAS Senin, 2 September 2019 | 09:14 WIB

London, Beritasatu.com - Manajer Arsenal Unai Emery memuji gelandang Matteo Guendouzi setelah tim asuhannya bermain imbang 2-2 saat menjamu Tottenham Hotspur dalam lanjutan Premier League, Minggu (1/9/2019) atau Senin dini hari WIB.

Tottenham unggul dua gol lebih lewat Christian Eriksen dan penalti Harry Kane, namun Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang menyamakan kedudukan bagi Arsenal.

Gol kedua Arsenal yang dilesakkan Aubameyang terjadi setelah penyerang berkebangsaan Gabon itu mendapat umpan dari Guendouzi. Usai pertandingan, Emery pun memuji gelandang berusia 20 tahun itu.

"Dia masih sangat muda tetapi terus berkembang," ujar Emery yang menggantikan Arsene Wenger sejak musim lalu.

"Tahun lalu perkembangannya luar biasa. Kepercayaan dirinya meningkat, mampu membaca permainan, dan terus belajar dari kompetisi Premier League. Tahun ini dia mulai menjadi penentu taktik lewat penguasaan bolanya," ungkap mantan pelatih Sevilla dan Paris Saint Germain itu.

"Dia membawa  kami mengontrol permainan. Dengan seluruh kemampuan yang dimilikinya, dia pun menjadi sangat penting bagi kami. Dia menjadi salah satu pemain kunci sehingga kami bisa melakukannya," ungkapnya.

Gelandang asal Prancis itu digaet Arsenal dari Lorient dengan nilai transfer 7 juta pound pada Juli 2018. Hingga kini dia telah 52 kali membela The Gunners di berbagai kejuaraan.



Sumber: Shoot