Bek Rostov Bikin Penyelamatan Ganda Terbaik dalam Sejarah

Bek Rostov Bikin Penyelamatan Ganda Terbaik dalam Sejarah
Bek kiri FC Rostov, Evgeni Chernov (Foto: Beritasatu Photo / Istimewa)
Feriawan Hidayat / FER Senin, 2 September 2019 | 13:07 WIB

Jakarta, Beritasatu.com - Selain nama Roberto Carlos, bek kiri bisa dibilang menjadi posisi yang kurang diminati dalam permainan sepakbola. Namun, upaya yang dilakukan bek kiri FC Rostov, Evgeni Chernov, membuat namanya menjadi terkenal dan viral ke seluruh dunia.

Bahkan, upaya keras yang dilakukanChernov dalam mengamankan gawangnya, digambarkan sebagai salah satu penyelamatan ganda terbaik yang dilakukan oleh seorang bek dalam sejarah sepak bola. Pasalnya, Chernov membuat dua kali penyelamatan gemilang di garis gawang, untuk menghindari timnya kebobolan.

Momen krusial itu terjadi saat kiper Rostov, Egor Baburin, gagal mengantisipasi sebuah umpan silang, karena kalah berduel dengan penyerang Lokomotiv Moscow. Namun, Chernov bertindak waspada dengan membuang bola sebelum melewati garis gawang.

Upaya yang dilakukan Chernov membawanya ke dalam gawang sendiri. Aksi Chernov melakukan penyelamatan tampaknya sia-sia karena bola jatuh ke pemain Lokomotiv lain yang berada di kotak penalti.

Dengan kondisi gawang yang terbuka, pemain Lokomotiv Moscow itu hanya bisa tertegun ketika Chernov menjatuhkan badan tepat pada waktunya untuk memblokir tembakan kedua.

Aksi kepahlawanan yang dilakukan Evgeni Chernov tidak hanya mencegah Lokomotiv menyamakan kedudukan di waktu tambahan, dan mempertahankan keunggulan 2-1 yang diperoleh timnya.

Upaya Chernov juga membawa Rostov di posisi terdepan klasemen sementara Liga Primier Rusia, setelah menjalani delapan pertandingan.



Sumber: News