Ini Alasan Neville Setuju MU Jual Lukaku

Ini Alasan Neville Setuju MU Jual Lukaku
Mantan kapten MU Gary Neville yang kini menjadi komentator Sky Sports. ( Foto: Guardian )
Jaja Suteja / JAS Senin, 2 September 2019 | 13:20 WIB

Manchester, Beritasatu.com - Mantan kapten Manchester United Gary Neville mengaku sangat setuju klub yang pernah diperkuatnya itu melepas Romelu Lukaku, meskipun kini MU tinggal memiliki tiga striker.

Penyerang berusia 26 tahun itu akhirnya meninggalkan Old Trafford dan bergabung dengan Milan, Agustus lalu. Lukaku hanya memperkuat "Setan Merah" selama dua musim.

Neville yang kini menjadi komentator di jaringan televisi Sky Sports, mengungkapkan hal itu saat merespons pertanyaan via Twitter. Seorang warganet menanyakan kepadanya apakah MU sudah bertindak benar dengan menjual pemain yang telah mencetak 42 gol dalam 96 pertandingan itu.

Romelu Lukaku saat berkostum Manchester United. (AFP)

Dalam cuitan di Twitter, pemain yang ikut membawa United menyabet dua gelar Liga Champions ini menulis, "Saya mendengarkan Anda. Saya senang dia pergi. Saya tak akan senang sebelum semua orang di sana yang berpikir dirinya lebih besar dibanding klub dan tak ingin bertahan di tim, pergi!"

"Ini sama sekali bukan masalah kebangsaannya atau dia bukan pemain yang bagus. Di selalu mencetak gol," papar Neville. 

Setelah melepas Alexis Sanchez ke Inter dengan status pinjaman, manajer MU Ole Gunnar Solskjaer kini cuma memiliki tiga pemain yang diturunkan sebagai striker yakni Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Mason Greenwood.

Romelu Lukaku kini membela Inter. (AFP)

Martial memulai musim ini dengan mencetak dua gol dalam dua laga pertama sebelum mengalami cedera saat kalah melawan Crystal Palace. Rashford tak pernah lagi mencetak gol sejak dua kali menjebol gawang Chelsea di laga pembukaan. Sedangkan Greenwood yang berusia 17 baru delapan kali membela tim utama MU.

Lukaku digaet Inter dengan harga 74 juta pound sekaligus memecahkan rekor sebagai pemain termahal yang pernah dibeli klub Italia itu. Dia selalu mencetak gol dalam dua laga pertamanya di Serie A yakni saat menaklukkan Lecce 4-1 dan mengalahkan Cagliari 2-1.



Sumber: Shoot