Lampard Harus Tiru Mourinho Jika Ingin Sukses

Lampard Harus Tiru Mourinho Jika Ingin Sukses
Frank Lampard. ( Foto: AFP )
Zumrotul Muslimin / ZTM Rabu, 4 September 2019 | 20:47 WIB

London, Beritasatu.com - Manajer Chelsea Frank Lampard disarankan untuk mencontoh gaya Jose Mourinho apabila ingin meraih sukses di Stamford Bridge.

The Blues tampil tidak konsisten di empat laga awal Liga Inggris. Terakhir, Chelsea yang sempat unggul dua gol justru dipaksa berbagi poin oleh tim promosi, Sheffield United.

"Memenangkan laga terasa sangat berat jika Anda kehilangan pemain terbaikmu dan salah satu pemain terbaik di dunia adalah Eden Hazard," kata pengamat sepak bola, Paul Merson.

"Frank mencoba melawan stigma itu. Saya pikir dia akan sabar, tapi untuk saat ini Anda tidak harus selalu menghibur. Lakukan seperti Mourinho," kata legenda Arsenal tersebut.

Menurutnya, tidak ada artinya bermain indah di atas lapangan kalau tidak bisa memenangi laga. Sebab pada akhirnya, yang dibutuhkan dari pertandingan hanyalah tentang angka dan poin.

Dan Mourinho adalah salah satu juru taktik yang dikenal pragmatis. Meski permainan yang membosankan, taktik pria asal Portugal itu terbukti dengan raihan trofi juara.

"Kadang dalam pekerjaan, Anda berpikir, Oh, saya harus menghibur, jika tidak fans akan marah. Pada akhirnya, Anda tidak butuh itu, Anda hanya perlu tiga poin," tandas Merson.

Lampard kembali ke Stamford Bridge setelah sukses membawa Derby County ke play off divisi Championship. Lampard dianggap cocok menggantikan peran Maurizio Sarri.



Sumber: Metro