Demba Ba Ajak Pemain Kulit Hitam Tinggalkan Serie A

Demba Ba Ajak Pemain Kulit Hitam Tinggalkan Serie A
Spanduk Anti Rasisme ( Foto: Istimewa )
Zumrotul Muslimin / ZTM Kamis, 5 September 2019 | 00:01 WIB

Milan, Beritasatu.com - Mantan penyerang Chelsea Demba Ba mendesak semua pemain kulit hitam untuk meninggalkan Serie A menyusul pelecehan rasis yang terjadi baru-baru ini.

Pelecehan ras terakhir kali menimpa striker Inter Milan, Romelu Lukaku. Pendukung Cagliari melakukan pelecehan ras terhadap Lukaku dengan menirukan suara monyet.

Ejekan fan Cagliari berbau rasialis juga menimpa pemain Juventus, Blaise Matuidi dan Moise Kean. Namun sejauh ini otoritas sepak bola Italia belum mengambil tindakan tegas.

Parahnya lagi, perilaku suporter Cagliari mendapat dukungan fan garis keras Inter, Curva Nord. Mereka menyebut suara monyet terhadap Lukaku bukan tindakan rasis.

"Dan inilah alasan mengapa saya memutuskan tidak bermain di sana ketika saya bisa...Dan pada titik itu, saya berharap semua pemain kulit hitam keluar dari liga ini! tulis Demba Ba dalam akun twitter-nya.

"Tentunya itu tidak akan menghentikan kebodohan dan kebencian mereka tetapi setidaknya mereka tidak akan mempengaruhi ras lain," tambah pemain asal Senegal tersebut.

Demba Ba belum pernah merasakan atmosfer sepak bola Negeri Pizza. Selama kariernya, pemain 34 tahun itu pernah memperkuat Besiktas, Shanghai Shenhua, Newcastle United, dan Hoffenheim.



Sumber: Football Italia